Musrembang Desa Mantaren 2 Usulkan Lanjutan Pengaspalan Jalan

PULANG PISAU, KP – Musyawarah Pembangunan (Musrembang) Desa Mantaren 2 Kecamatan Kahayan Hilir Tahun 2020 mengusulkan pembangunan lanjutan pengaspalan sepanjang 2 Km. Musrembangdes di gelar di Aula Desa Mantaren 2, Senin (20/1) teraebut dihadiri Camat Kahayan Hilir, Sugondo, Kades Mantaren 2, Agus Imam Murdiyanto, anggota BPD, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Mantaren 2 Agus Imam Murdiyanto mengatakan selain mengusulkan pembangunan lanjutan pengaspalan jalan di Ray V, VI, VII dan VIII, pada Musrembangdes Mantaren 2 ini juga mengusulkan pembersihan sungai malang II, RT 01 hingga RT 08, beberapa rehap tempat ibadah, jembatan , box covert, pagar sekolah SMP IV dan SD, serta penerangan jalan umum (PJU) dan usulan program pembangunan lainnya.

Agus mengatakan, usulan ini merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang meninginkan ada peningtatan beberapa infrastruktur jalan dan jembatan guna mendukung aktifitas masyarakat. Menurutnya, ada beberapa usulan yang menjadi prioritas, seperti pembersihan sungai malang mulai dari RT 01 hingga 08 yang saat ini kondisinya sudah di penuhi rumput. Jadi jika musim hujan tiba, aliran sungai jadi terhambat, dan berpotensi menyebabkan banjir.

” Harapan kita, hasil Musrembangdes ini bisa direlaisasikan pembangunannya, dimana, beberapa usulan masyarakat ini sangat mendesak dan membutuhkan penanganan masksimal, ” ucapnya

Terpisah Camat Kahayan Hilir Sugondo menyambut baik usulan dari masyarakat yang di sampaikan melalui Musrembangdes Mantaren II ini. Hasil Musrembangdes ini kata Sugondo, selanjutnya akan kita lanjutkan Muarembang tingkat kecamatan, sebelum di bahas pada Musrembang tingkat Kabupaten.

” Kami menyambut baik hasil Musrembang ini, dan semuanya akan kita akomodir dan selanjutnya di bahas pada Mustembang tingkat kecamatan. Kemudian kita bahas lagi pada Musrembang tingkat Kabupaten, ” tandasnya (sgt-k8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...