Pemkab Gelar Pelatihan Guna Persiapan Dewan Hakim Profesional

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) menggelar pelatihan, dalam rangka mempersiapkan para Dewan Hakim MTQ/STQ se-Kabupaten Barut tahun 2020, Senin (28/1) di aula Bappedalitbang Muara Teweh.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Setda Barut H Masdulhaq sekaligus menyampaikan sambutan Bupati Barito Utara H Nadalsyah. Dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan maupun keterampilan dewan hakim MTQ dari seluruh cabang perlombaan dalam MTQ agar menjadi profesional dibidangnya masing-masing.

Oleh karena itu, terima kasih kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan dewan hakim dan pembina kecamatan se-Kabupaten Barito Utara.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 505
Loading...

“Walaupun MTQ tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2020 belum kita laksanakan, namun kegiatan pelatihan bagi para dewan hakim dan pembina kecamatan yang kita laksanakan pada hari ini tentu sangat penting dalam rangka mempersiapkan para dewan hakim yang profesional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Barut, M Iman Topik, menjelaskan bahwa dalam perjalanan sejarah LPTQ Barut telah banyak memberikan dorongan dan motivasi kepada umat Islam untuk mengkaji Al Qur’an baik dilingkungan keluarga, pendidikan formal dan non formal, serta lingkungan masyarakat dan instansi pemerintah.

“Upaya itu dilakukan dalam menunjang dan mensukseskan pembangunan daerah, sehingga diharapkan terwujudnya sumberdaya insani yang berkualitas melalui penjabaran nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an,” tukasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya