Pemkab HSU Salurkan Bantuan Kebakaran

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan bantuan musibah kebakaran sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang diserahkan oleh Wakil Bupati (wabup) H. Husairi Abdi, Lc.

Bantuan kebakaran yang diserahkan, beberapa waktu lalu tersebut di dua desa yaitu Desa Padang Tanggul, Kecamatan Amuntai Selatan yang menghanguskan tiga buah rumah warga. Sedangkan bantuan bantuan kedua diserahkan di Desa Sungai Tabukan, yang menghanguskan dua rumah.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian dan selimut, perlengkapan untuk bayi, dan kebutuhan lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terkena musibah.

Wabup mengatakan ini sudah disiapkan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSU, Dinas Sosial (Dinsos) setempat, dan Satpol PP & Damkar, sehingga bisa segera disalurkan terutama bahan makanan untuk keperluan warga.

Husairi berharap dan mengajak berdoa agar terhindar dari musibah, “Selain daripada kita sama-sama berdo’a agar musibah semacam ini tidak terulang lagi, penting bagi kita menjadikan ini pelajaran untuk lebih berhati-hati dan waspada, agar apapun berkas atau dokumen-dokumen penting yang ada di rumah kita amankan sehingga bilamana terjadi sesuatu dikemudian hari bisa langsung mudah kita amankan” ungkap Husairi

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyempatkan diri menengok lokasi kebakaran, didampingi kepala desa, camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Satpol-PP &Damkar, tim relawan BPBD, dan Dinas Sosial. Menurut Wabup Husairi Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban dan semoga semua tabah dan sabar dalam menghadapinya. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...