Polres Banjar Bantu Korban Banjir Tanah Abang Mataraman

Martapura, KP – Curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya air Sungai Martapura dan mengakibatkan bencana banjir di Desa Tanah Abang, Kecamatan Mataraman.

Dalam rangka mendukung Operasi Kontijensi Aman Nusa, Polres Banjar melalui Sat Binmas bersama tim kesehatan Polres serta personil Polsek Mataraman melakukan kegiatan Trauma Healing dan Pengecekan Kesehatan Gratis Kepada warga Tanah Abang, Mataraman, Selasa (14/1).

Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas AKP Hj Amalia Afifi SH MM. Menurutnya, selama debit air masih tinggi, diminta orang tua agar menjaga anak-anaknya, karena penyakit diare dan kulit rentan menyerang anak-anak.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 1.175
Loading...

“Pelaksanaan kegiatan trauma healing dan pengecekan kesehatan bertujuan untuk menghibur warga yang terkena musibah, sekaligus memulihkan kembali mental mereka, sehingga tidak menjadi stres,’’ pesannya.

Peristiwa traumatik akibat bencana alam, lanjutnya, membuat para korban rentan terkena gangguan stres pasca-trauma, untuk itu pemulihan trauma (trauma healing) pun jadi solusi mengatasinya.

“Dan selama rumah masih aman untuk ditinggali, agar warga tetap tinggal di rumahnya masing-masing,’’ tandasnya.

Dia pun berpesan, jangan biarkan orang yang tidak dikenal masuk ke rumah, ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya