Polresta Banjarmasin Jajaran Sumbang Oksigen

Banjarmasin, KP – Mengurangi tingkat polusi dan menyumbang oksigen serta menjaga kelesetarian pohon khas Indonesia. Jajaran Polresta Banjarmasin melakukan penghijauan dengan penanaman 2.000 anak pohon berbagai jenis, Jumat (3/1) sekitar pukul 08.00 WITA.

Penanaman 2.000 pohon tersebar beberapa lokasi di antaranya, Taman Mathilda Area Asrama Polisi Bina Brata, Jalan A Yani Kilometer 4,5, Banjarmasin, area Polsek Banjarmasin Timur, Area Polsek Banjarmasin Tengah, Area Polsek Banjarmasin Selatan, Area Polsek Banjarmasin Utara, Area Polsek Banjarmasin Barat dan Area Polsek Kawasan Pelabuhan dan Laut.

Dalam giat penghijauan menanam 2.000 pohon tersebut langsung dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto Msi.

Kegiatan dilakukan serentak di Polresta Banjarmasin dan Polsek polsek dengan menanam anak pohon dengan jenis Pohon Sirsak, Nangka, Rambutan, Langsat dan Ramania.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto melalui Kabag Sumda, Kompol Carto, H.M, pelaksanaan penanaman sebanyak 2.000 bibit pohon oleh Polresta Banjarmasin tersebut untuk mendukung dan tindak lanjut dari program Kapolri tentang penghijauan lingkungan.

Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

“Dengan melakukan penanaman anak pohon dapat merangsang masyarakat untuk turut serta menghijaukan lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Berita Lainnya

Dua Bedakan Hangus Terbakar

1 dari 863
Loading...

Ia berharap, penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat dan memberikan hasil yang diinginkan, yakni mengurangi polusi.

Terpisah, mendukung program Kapolri dan menindaklajuti intruski Kapolresta Banjarmasin, Polsek Banjarmasin Tengah melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolsek Banjarmasin Tengah, Jumat (3/1).

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Irwan Kurniady mengatakan penanaman tersebut merupakan agenda positif dari pimpinan yang harus didukung dan diteruskan kepada jajaran dan masyarakat.

Menurutnya penghijauan ini kedepan akan dirasakan hasilnya, seperti menjadi resapan air saat musim penghujan sehingga dapat meminimalisir banjir.

Selain itu ujarnya penanaman tersebut merupakan bentuk sumbangsih pihaknya kepada masyarakat.

“Pohon-pohon ini dapat memberikan sumbangsih berupa oksigen untuk masyarakat,” ujar Kapolsek.

Ia berharap masyarakat juga dapat mengerti tentang pentingnya menghijaukan lingkungan demi kehidupan yang akan datang. (yul/fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya