Proyek Penyediaan Air Minum Desa Limpasu di Resmikan

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah yang diwakili Assisten bidang Ekonomi dan Pembangunan H Pandiansyah Meresmikan proyek Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Limpasu Kecamatan Limpasu Rabu (15/1).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan membuka air kran disaksikan Camat Limpasu Beserta Muspika, Koordinator Pamsimas, Pambakal dan Pejabat Terkait.

Bupati dalam sambutanya yang dibacakan Assisten mengatakan, Pemkab ( HST) memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya proyek pamsimas sehingga memberikan manfaat untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Diharapkan masyarakat memanfaatkan air secara efektif dan efisien guna menunjang kebutuhan sehari-hari.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

1 dari 1.197
Loading...

Menurut Bupati, program pamsimas sangat tepat di Kabupaten HST mengingat kontur desa-desa banyak di pegunungan banyak mata air independen, kalo di kelola oleh Pemerintah Kabupaten/ PDAM tidak akan efisien karena jaraknya yang berjauhan dan yang paling tepat adalah dikelola sendiri oleh masyarakat dengan sistem pamsimas seperti ini.

“Pamsimas Mesti digunakan seefektif mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan warga masyarakat dihimbau untuk merawatnya tidak hanya salurannya tapi juga sumber airnya karena air ini bersumber langsung dari Allah SWT maka warga diminta untuk benar-benar merawat sumbernya” ungkapnya.

Sebelumnya Camat Limpasu Abdi Sobari dalam laporannya menyampaikan  Desa Limpasu diambil dari mata air gunung Titi dan sebanyak 130 sambungan rumah, ini melebihi target yaitu 50 rumah saja.

Disela acara Koordinator Pamsimas Kabupaten HST  Rosita Agusari Mengatakan di beberapa wilayah keberadaan pamsimas terbukti mampu memutuskan mata rantai kuman dan mengurangi angka kematian hampir 50%  terkait dengan penyakit diare dan penyakit yang ditularkan melalui saluran air. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya