Rahman Terjatuh Diteriaki Maling

Banjarmasin, KP – Warga yang berada di sekitar Jalan Sulawesi, Banjarmasin Tengah digegerkan dengan teriakan seorang perempuan yang kejambretan, Rabu dinihari (1/1), sekitar pukul 01.00 WITA.

Karuan saja, warga yang gerah langsung berhamburan dan mengamankan pelaku bernama bernama M Rahman (34) itu, setelah terjatuh dari motornya di depan Toko Ami Awad, Jalan Sulawesi.

Keterangan dihimpun, pelaku mencomot {[Handphone]} [Hp] merk Oppo F11 pro warna Biru milik Mona Khairunnisa (17), warga Jalan Sungai Miai RT 10 Banjarmasin Utara dan Hp merk VIVO Y12 wrna Biru milik Maulidia Rahmawati (17).

Namun aksi warga Jalan Padat Karya, Komplek Mutiara Blok Kruwing IV, Banjarmasin Tengah itu, gagal setelah diteriaki korban, kemudian terjatuh dari sepeda motor.

Kejadiannya berawal saat korban bersama keluarganya menggunakan sepeda motor Matiq Scoppy, pulang dari rumah temannya untuk mengikuti acara malam pergantian tahun.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Setengah perjalanan, pelaku dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Matiq putar haluan, setelah melihat korban menaruh Hp di dalam box depan sebelah kanan sepeda motor. Saat di Jalan Sulawesi, pelaku langsung mengambil Hp tersebut.

Akan tetapi aksi pelaku sempat diteriaki korbannya maling, sehingga pelaku terjatuh bersama ponsel yang diambilnya dari motor. Warga pun langsung berdatangan dan mengamankannya.

Pelaku pun tak bisa berkutik lagi saat diamankan warga, sambil menunggu datangnya anggota Polsekta Banjarmasin Tengah.

Ketika hendak dimasukan ke dalam Mobil Patroli Polsekta Banjarmasin Tengah, warga yang geram dengan ulahnya langsung menyerang pelaku dengan pukulan bertubi-tubi.

Beruntung aksi warga pun terhenti, setelah pelaku bersama barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsekta guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurnadi SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku jambret tersebut. “Pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya