280 Kasus Pidana terjadi di HSS Selama 2019

Kandangan, KP – Jumlah kasus tindak pidana di HSS selama 2019, menunjukkan tren penurunan 30 persen dari tahun sebelumnya. Pada 2019 ada 280 kasus kriminalitas, sedangkan 2018 lebih banyak dengan 306.

“Kasus senjata tajam (Sajam) yang masih menonjol, walaupun jumlah menurun dari tahun sebelumnya,” ungkap Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya saat menggelar press realease akhir tahun, Selasa (31/12) di aula Mapolres HSS.

Kasus pidana lainnya, seperti peredaran obat keras, penganiayaan, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), dan dua kasus korupsi selesai satu kasus, serta illegal logging sebanyak satu kasus dengan dua tersangka.

Kasus narkoba meningkat signifikan, selama 2019 Polres HSS menyelesaikan 104 kasus narkoba, naik 46 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 71 kasus.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Ini dikarenakan komitmen Polres HSS dalam upaya gencar penindakan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba sejak awal 2018 lalu.

“Alhamdulillah kita punya Kasat Resnarkoba AKP Mufid yang sebelumnya berpengalaman bertugas di Polda Kalsel, sehingga dapat maksimal melakukan penindakan ditambah dukungan semua pihak,” ucapnya bersyukur.

Selanjutnya, angka pelanggaran lalu lintas juga terjadi penurunan. Jika 2018 terdapat 4.021 pelanggar, maka di 2019 menurun 29 persen menjadi 3.651 kasus.

“Penurunan ini, karena memang juga kami lebih mengedepankan pencegahan daripada penindakan, seperti penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat,” tuturnya.

Turunnya angka pelanggaran lalu lintas tersebut diiringi meningkatnya jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM). (tor/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya