Sambut Kedatangan Sayed Jafar Ratusan Santri Tahfiz Al-Quran Lantukan Sholawat

Kotabaru, KP – Senin 20/1 lalu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus didamping Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Indiana Sayed Jafar Alaydrus di sambut dengan lantunan sholawat oleh ratusan santriwan santriwati rumah Tahfiz Al-Qur’an Kabupaten Kotabaru saat berkunjung di rumah Tahfiz, di bilangan Jalan Hasan Basri, Kecamatan Pulaulaut Utara, masih dalam kota kabupaten Kotabaru.

Kepada wartawan Bupati menyampaikan, “untuk lebih meningkatkan jalannya pendidikan hafal Al-Qur’an di rumah Tahfiz ini, saya dengar masih terkendala dengan tempat. Karenanya, nantinya tempat ini akan kita hibahkan untuk dijadikan rumah Tahfiz, sekaligus kita tingkatkan dengan menambah gedungnya, agar ratusan anak siswa siswinya dapat di satukan. Karena saat ini tiga ratus lebih siswa siswinya di bagi dua, dengan tempat yang berjauhan, karena tempatnya tidak memadai,” tutur Bupati.

Sementara ketua Rumah Tahfiz Muhtazar menyatakan “Anak Tahfiz disini sudah pernah menorehkan prestasi sebagai juara satu hafal Al-Qur’an tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun lalu”, katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.108
Loading...

Namun diakui oleh Muhtazar bahwa, anak didiknya baru di ajarkan hingga pada hafalan Al-Qur’an saja, belum disertai dengan hafalan Tafsirnya.

“Kita ajarkan secara bertahap dulu, karena di hawatirkan jika di Bebani dengan hafalan tafsirnya sekaligus, santriwan santriwati nya belum dapat menyandangnya”, katanya.

Salah seorang pengurus Rumah Tahfiz, Juni Wardani, menyampaikan kepada Kalimantan Post, bahwa “Jumlah Santri yang tercatat disini, ada 370. Setahu saya bagi anak usia dini, sekitar usia TK dan sekolah dasar awal, diajari pengenalan huruf Hijaiyah, pembacaan yang benar dengan tajwid. Dipisahkan dengan yang husus pada tingkat hafalan,’’ katanya.

Di hadapan Bupati dan ketua TP. PKK sejumlah santriwan santriwati sejenak peragakan lantunan hafalan dengan sistim sambung ayat, Surah Al Mulk, yang membuat Bupati beserta ibu tidak pernah melepas senyuman.

Sesi terahir ditutup dengan foto bersama dan ucapkan salam dengan Salim cium tangan pada Bupati beserta ibu, juga kepada ketua Rumah Tahfiz serta Kadis Ahmad Fitriadi. (and-K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya