Sayed Jafar Hadiri Upacara Adat Dayat Babalian Tandik Goa Tamuluang

Kotabaru, KP – Puncak perayaan Pesta Adat Balian Tandik, Pemujaan Goa temuluang bertempat di Balai adat Pangkalan, desa Bangkalaan Dayak Kecamatan Kelumpang Hulu kabupaten kotabaru, dihadiri oleh Bupati kabupaten Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, didamping Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD Lingkup pemerintah Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Hulu beserta Forcopimca, serta ratusan Masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya Acara Ritual Adat .

Dalam sambutannya Bupati Sayed Jafar mengatakan “Saya selaku pemerintah daerah Kotabaru, sangat mengapresiasi pesta adat dayak ini yg merupakan ucapan rasa syukur masyarakat kepada tuhan yang telah memberikan rezeki yg melimpah melalui Goa Temu luang. 

Kedepan Nantinya pemerintah akan mengemas Ritual Adat ini bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga supaya lebih meriah lagi, serta bisa menjadi salah satu Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Nantinya infrastruktur jalan khususnya yg ada di tempat ini, akan kami perbaiki lagi, agar memudahkan akses menuju tempat ini, sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat” ujar Bupati.

Kepala desa bangkalaan dayak Herdinan, mewakili masyarakat sangat berterimakasih Bupati Kotabaru dapat menghadiri pesta adat, walaupun agenda bupati sangat banyak

“Kami sangat bersyukur Bupati Kotabaru bisa menghadiri pesta Adat kami ini secara langsung, walupun sempat menunda beberapa agenda beliau.

Perlu diketahui Acara Ritual Adat ini sendiri merupakan ucapan rasa syukur masyarakat karena telah diberikan rezeki melimpah atas adanya Goa Temu Luang di desa ini, yang secara alami memproduksi sarang burung walet putih sejak puluhan tahun lalu,’’ bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati kotabaru sekaligus juga menyerahkan bantuan berupa kartu BPJS Kesehatan serta Pojok Suami Program PAK Bamega, kepada warga Desa Bangkalaan Dayak, yang disambut senang oleh warga. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya