Sayed Jafar Lantik Puluhan BPD Kelumpang Tengah

Kotabaru, KP – H Sayed Jafar Alaydrus Bupati Kotabaru melantik 50 Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2019 – 2025 yang berlangsung di Los Pasar desa Senakin, Kecamatan Kelumpang Tengah, dihadiri oleh Ketua TP PKK kabupaten kotabaru, kepala SKPD, Camat Kelumpang Tengah dan camat kelumpang utara beserta jajarannya, unsur forkopimca dan tamu undangan beserta tokoh agama dan masyarakat kelumpang tengah.

Dari 50 Anggota BPD yang dilantik berasal dari 11 Desa di 2 Kecamatan. Yakni, Kecamatan Kelumpang Tengah dan Kelumpang Utara.

Anggota BPD untuk Kecamatan Kelumpang Tengah meliputi 5 Desa yang sudah dilantik, antara lain desa Senakin sebanyak 5 orang, desa Tanjung Selayar 5 orang, desa Sangsang 5 orang, desa sungai punggawa sebanyak 5 orang dan desa tanah rata 5 orang.

Sedangkan Anggota BPD untuk Kecamatan Kelumpang Utara yang meliputi 6 Desa, yaitu desa sulangkit 5 anggota, desa pudi seberang 5 anggota, desa sungai punggawa 5 orang, desa wilas 5 orang dan desa mangga sebanyak 5 orang.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Prosesi Peresmian dan pengangkatan anggota BPD melalui pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Kotabaru.

Usai melantik, Bupati Kotabaru mengajak anggota BPD terpilih agar senantiasa bekerjasama dan berkomunikasi dengan perangkat desa.

Dalam Sambutanya, Bupati berpesan ” Jangan sampai anggota BPD tidak mampu memahami agenda agenda desa, dan jangan terlena dengan anggaran desa yang sudah di transfer oleh pemerintah pusat gunakan sebaik mungkin untuk perkembangan desa,” ujar Bupati kemudian melanjutkan.

“Anggota BPD harus mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat sekaligus mampu mendorong transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” tandasnya.

Hariansnyah, Kepala Dinas PMD menyampaikan “Agar anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut Mading masing. Karenanya anggota BPD diharapkan dapat benar-benar memahami manajemen tata kelola pemerintahan desa.

Harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat, seperti apa yang sudah diarahkan oleh bapak Bupati tadi” ujarnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya