Sekda Kotim Siap Ikut Kontestasi Pilbup

Sampit, KP – Suhu politik terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur akhir- akhir ini semakin memanas. Ada yang ingin menggunakan cara berpolitik kotor dan kurang memiliki etika dengan memperlihatkan sikap yang tidak satria karena sengaja menghembus angin/isu yang kurang sehat untuk merebut hati masyarakat dengan membuat suasana gaduh, cara- cara politik kotornya hanya untuk sebuah kekuasaan.

Seharusnya jangan sampai membuat dan menghembus sentimen suku dan agama maupun intimidasi terhadap calon lainnya. Hal demikian jangan sampai terjadi, dan juga jangan memancing hal- hal yang dapat memecah belah kebersamaan dan kerukunan warga masyarakat Kotim yang selama ini telah berjalan dengan aman, tentram dan kondusif.

Cara demikian adalah sebuah cara pandang yang tidak dewasa baik dari pengetahuan maupun pengalaman belum matang. Berpolitik itu boleh dan sah-sah saja, namun menerapkan cara berdemokrasi dan tidak memfitnah, tidak mengintimidasi, atau menjelek-jeleki kandidat lain.

Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, Haliki Noor dengan senyum ramah dan rendah hati menjawab pertanyaan media, seandainya dia dipercaya dan didukung oleh masyarakat Kotim, ia menyatakan bersedia akan maju untuk mencalonkan diri. Jika dari segi pengalaman dari bidang birokrat sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.

“Dalam hal pengalaman dan pengetahuan mudah-mudahan tidak mengecewakan masyarakat Kotim,” kata Haliki Noor.

Ditanya, berpasangan dengan siapa nantinya?, Haliki masih belum mengumumkan siapa- siapa yang bakal mendampinginya. (Yld/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...