Sekum Formi Kalsel, Galoeh Nisa jadi Formatur Pengurus Pusat

Banjarmasin, KP -Reputasi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalimantan Selatan dalam berorganisasi, ternyata diakui di tingkat pusat. Buktinya, salah satu pengurus Formi Kalsel, ditunjuk Ketua Umum Formi Nasional (Forminas), Hayono Isman sebagai salah satu anggota tim formatur. Yakni, Sekretaris Umum Formi Kalsel, Hj Galoeh Nisa Basuni.

Wanita yang akrab disapa Nisa tersebut bertugas bersama enam personel lainnya dalam tim formatur. Yakni, Hayono Isman (Ketum Forminas terpilih), Adi Sujatno (Pengurus Demisioner Forminas), Lily Carmel (perwakilan OKK), Danil (olahraga tantangan), Awang Suganda (olahraga tradisional), dan Dodi (Formi Papua).

“Saya merasa dapat kehormatan dan mengapresiasi keputusan Hayono Isman memilih perwakilan Formi Kalsel sebagai salah satu anggota formatur. Untuk diketahui, tugas sebagai anggota formatur ini cukup berat, yakni menyeleksi para personel terbaik untuk menjadi pengurus Forminas periode 2019-2024,” sebut Nisa, Kamis kemarin (23/1/2020).

Ditambahkan Nisa, tak mudah memilih personel yang tepat untuk menjadi pengurus Forminas. “Tentunya, harus memilih figur yang memiliki kompetensi, loyalitas, dan kontribusi tinggi kepada organisasi. Semuanya harus dirundingkan terlebih dahulu dengan anggota formatur lainnya. Alhamdulillah, kami sudah menyelesaikan tugas dan menempatkan 86 orang terbaik untuk menjadi pengurus Forminas periode 2019-2024,” sebutnya.

Untuk diketahui, personel pengurus Forminas 2019-2024 berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang berbeda-beda. Yakni, dari kalangan pengusaha, akademisi, pemerintahan, dan bahkan seniman.

“Semua pengurus kami pastikan bisa bersinergi demi memajukan Forminas dan mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang. Pelatikan kepengurusan Forminas 2019-2024 dilaksanakan di Wisma Karsa Kemenpora RI dan dilantik langsung oleh Menpora RI, Zainuddin Amali,” pungkasnya.

Dukung Program Hayono Isman

Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel menyatakan akan mendukung penuh program Hayono Isman sebagai Ketua Umum terpilih Formi Nasional (Forminas) periode 2019-2024. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya di bawah kepemimpinan Hayono Isman, Forminas menjelma menjadi organisasi olahraga yang disegani di Indonesia.

Peran Forminas bahkan juga memberikan dampak positif bagi organisasi Formi di level provinsi, tak terkecuali Formi Kalsel.

“Karena sudah dikenal baik di level pusat, maka Formi Kalsel tak mengalami kesulitan dalam menjalankan program. Terutama dalam bersinergi dengan Pemprov Kalsel,” sebut Ketua Umum Formi Kalsel, Hj Artuty Ramlan kala menghadiri pelantikan Pengurus Forminas di Wisma Karsa Kemenpora RI Jakarta, Selasa (21/1) lalu.

Artuty yang didampingi Sekretaris Formi Kalsel, Hj Galoeh Nisa Basuni menyampaikan Hayono juga memiliki integritas tinggi dalam membina cabang olahraga (cabor) tradisional, rekreasi, dan masyarakat di Indonesia.

“Buktinya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah festival olahraga rekreasi dunia, yakni Tafisa pada 2016 di Jakarta. Selain itu, di bawah kepemimpinan Hayono Isman, Kalsel juga merasakan manfaat pernah menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2017 di Banjarmasin,” sebutnya.

Kesan positif juga disampaikan oleh Galoeh Nisa Basuni, Sekretaris Formi Kalsel. “Pak Hayono Isman bahkan hadir langsung ke Kalsel untuk melantik kepengurusan sejumlah organisasi cabor Formi Kalsel. Ini menunjukkan beliau memang layak untuk jadi Ketum Forminas untuk ketiga kalinya,” papar Nisa.

Yang tak kalah penting, Nisa juga mendapat kehormatan sebagai salah satu anggota formatur pengurus Forminas periode 2019-2024. “Ini sebuah amanat yang sangat besar buat saya. Sekaligus menjadi tonggak sejarah pengakuan dan eksistensi Formi Kalsel di level pusat,” tandasnya. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...