Suguhkan Sekitar 43 Ribu Durian, Pemprov Diganjar Dua Penghargaan

Martapura, KP – Sebanyak kurang lebih 43 ribu durian disediakan Pemprov Kalsel untuk disantap bersama pada gelaran Kontes Durian dan Pameran Buah Eksotik yang dilaksanakan di Kiram Parak, Kabupaten Banjar.

Tercatat kurang lebih 24 ribu pengunjung menyantap durian yang sengaja disiapkan sejak beberapa hari terkahir tersebur. Atas keberhasilan itu, Pemprov Kalsel diganjar dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang langsung diterima Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, itu diserahkan General Manager,
Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Fisca Mahu. Menurut Sahbirin, kedua penghargaan yang didapatkan Pemprov Kalsel akan dipersembahkan langsung kepada rakyat, karena masyatakat Kalsel begitu antusias menyemarakan acara itu.

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, sempat dibuat terkejut atas besarnya antusias masyarakat pecinta durian di wilayah Kalsel.

Berita Lainnya

Pulih di Tengah Ancaman

Uniska Tegas Larang Penerima Bidik Misi Ikut Demo

1 dari 1.036

Paman Birin mengatakan di Kalimantan Selatan tidak hanya terkenal dengan penghasil buah durian, namun masyarakatnya juga menjadi penikmat dan pencinta durian.

“Kita ini bukan hanya sekedar penghasil, tetapi pecinta durian. Banyak penikmat durian yang sangat menantikan pada musim buah durian ini,” ucapnya.

Sementara, Fisca Mahu, menuturkan ada dua rekor yang berhasil dipecahkan Pemprov Kalsel, peserta terbanyak dan buah durian terbanyak.

“Untuk peserta terbanyak ada 24 ribu orang dan durian terbanyak ada 43 ribu buah dan itu sangat luar biasa, dalam penghitungan jumlah ini kami sudah menyiapkan tim,” kata Fisca.

Ia menjelaskan, penilaian penghargaan berdasarkan jumlah peserta dan durian. Sedangkan kedua rekor yang diberikan hari ini merupakan penghargaan yang pertama kali dalam catatan pihak LEPRID.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya