Tata Cara Calon Perseorangan Pilgub Kalsel 2020

Banjarmasin, KP – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kalimantan Selatan (KPUD Kalsel) menggelar sosialisasi tata cara penyerahan dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Aula Kantor KPU, Jalan A Yani Km 3 Banjarmasin Timur, Selasa (7/1).

Ketua KPUD Kalsel, Sarmuji S.Ag M.Ag mengungkapkan, acara hari ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang tata cara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati.

“Dalam UU ini ada 2 jalur pencalonan yaitu calon perseorangan dan partai politik,” kata Sarmuji disela kegiatan sosialisasi tersebut.

Sarmuji menjelaskan diantara tujuan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini adalah memberitahukan kepada publik tentang minimal dukungan kepada calon perseorangan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

“Untuk provinsi Kalsel selain dukungan 243.880 suara dilengkapi dengan E-KTP juga ada syarat dukungan tersebut harus tersebar minimal di 7 kabupaten kota,” bebernya.

“Kami hari ini melakukan sosialisasi, tentang tatacara bagaimana dokumen ini nanti diserahkan yakni pada tanggal 16 hingga 20 Februari mendatang,” tambahnya.

Selain itu, Sarmuji menyebutkan kalau syarat dukungan perseorangan ternyata tidak cukup maka pihaknya nanti akan melakukan pengembalian berkas kepada calon bersangkutan dan harus dilengkapi kemudian.

“Maksimal bakal calon harus melengkapi pada pukul 23.59 tanggal 20 Februari itu nanti,” pungkasnya. (KPO-2/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya