Iklan
Iklan
Iklan
PEMPROV KALSEL

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Terus Datangkan Pembicara

×

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Terus Datangkan Pembicara

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Dalam waktu dekat Dispersip (Dinas Perpustakaan dan Kerasipan) Kalsel akan mendatangkan empat pembicara bulan Maret mendatang. Keempatnya yaitu Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik (10 Maret 2020), dr Gia Pratama (14 Maret 2020), Dimas Gulaga atau Kak Dimas (16-18 Maret 2020) dan Ayu Utami (22 Maret 2020).

Kepala Dispersip Hj Nurliani Dardie mengatakan empat pembicara ini, guna mengkampanyekan minat baca serta mempromosikan keberadaan perpustakaan.

Android

“Karena menumbuhkankembangkan minat baca kepada masyarakat itu perlu upaya yang masif dan terus menerus,” katanya.


Dari empat pembicara tersebut satu diantaranya adalah Dimas Gulaga alias Kak Dimas Bahagia merupakan nama baru yang diundang Dispersip Kalsel untuk datang ke Perpustakaan Palnam.

“Sebelumnya pernah mengundang pendongeng-pendongeng nasional lainnya, namun kali ini Kak Dimas Bahagia diundang untuk memberikan sesuatu yang berbeda namun Kak Dimas kami datangkan dalam rangka memperingati Hari Dongeng Internasional,” ucap Hj Nurliani atau yang akrab disapa Bunda Nunung.

Dikatakannya pula, mendatangkan pembicara ke Perpustakana Palnam, tentunya Dispersip Kalsel lebih concern ke penulis. Namun Bunda Nunung tidak menampik, selebriti yang juga penulis bisa diundang ke Perpustakaan Palnam.

“Bisa juga bukan dari kalangan artis tapi penulis buku-buku best seller, budayawan dan sastrawan terkini Indonesia,” Tambah Nunung.
Diawal tahun 2020 ini saja, Dispersip Kalsel telah mendatangkan dua pembicara, yakni Marcella Simon dan Prie GS. Kedatangan penulis dan budayawan ini mendapat sambutan hangat masyarakat Kalsel.

“Insyaallah bulan-bulan mendatag sudah ada daftar yang akan datang ke Perpustakaan Palnam,” imbuhnya. (fin/KPO-2)

Iklan
Iklan