169 Pendaftar CPNS Banjarmasin `Gugur’

Ketidakhadiran mereka tak diketahui , karena BKD sudah mengumumkan jadwal pelaksanaan dan lokasi digelarnya tes SKD yang bertempat di Gedung Idham Chalid Kota Banjarbaru

BANJARMASIN, KP – Pemko Banjarmasin melalui BKD memperkirakan sebanyak 169 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar di lingkungan Pemko Banjarmasin dipastikan gugur lebih awal sebelum pengumuman resmi karena saat tes tak hadir.

“Terus terang mereka diketahui tidak hadir dalam pelaksanaan tes SKD yang dilaksanakan selama dua hari. Dari Kamis hingga Jumat (6-7/2),’’ucap Kasubbid Formasi BKD Banjarmasin Tinton Aditya Ramadhan kepada awak media, Senin (10/02/2020).

Ia juga mengatakan bahwa BKN tidak menolelir ketidakhadiran peserta. Di samping itu, panitia juga tidak menjadwalkan tes susulan bagi peseta yang terlambat maupun absen dalam pelaksanaan tes SKD, dengan ketatnya pelaksaan tes dipastikan 163 peserta yang tak ada akan gugur.

Regulasi tersebut sudah tercantum dalam surat pengumuman Wali Kota Banjarmasin nomor 810/172-forsel/BKD.Diklat/2020.”Jadi yang tidak hadir otomatis langsung gugur. Karena tidak bisa diulang,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.802
Loading...

Tetapi, bagi 2362 peserta CPNS Banjarmasin diwajibkan datang tepat waktu, jika tak ingin namanya dicoret dari daftar oleh tim seleksi penerimaan CPNS.

Tinton juga mengaku tidak mengetahui alasan ketidakhadiran mereka. Pasalnya, BKD sudah mengumumkan jadwal pelaksanaan dan lokasi digelarnya tes SKD yang bertempat di Gedung Idham Chalid Kota Banjarbaru.

Sebelumnya, dia menghimbau supaya peserta melakukan registrasi dan verifikasi kepesertaan sebelum tes. Dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu tanda peserta ujian 2019 yang telah dicetak oleh peserta.

“Peserta harus sesuai dengan foto yang ada di kartu itu, tapi ada 2 orang yang tidak membawa KTP, jadi kami anggap gugur juga,” katanya.

Ia juga melanjutkan untuk hasil tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut sudah langsung ditempel. Perbedaan waktunya hanya hitungan jam saja dari waktu tes.”Cuma kalau pengumuman lolos seleksi ke SKBz nunggu rapat sama BKN dulu,” katanya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya