Amankan Lalu Lintas Jamaah Haul Satlantas Polres Batola Tempatkan 8 Pos

Marabahan, KP – Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Barito Kuala (Batola) bakal mengamankan alur lalu lintas yang akan dilewati ratusan jamaah menuju acara Haul ke-15 Guru Sekumpul.

Kasat Lantas Polres Batola AKP Faisal Nasution, saat ditemui Simpang Empat Handil Bakti tepatnya Posko Lantas Polres Batola, Kamis (27/02/2020) mengatakan, ada beberapa posko di wilayah Hukum Batola untuk kelancaran arus lalu lintas itu, yakni 17 posko swadaya masyarakat, delapan pos pam Polres Batola, dan 21 titik clothing anggota.

Menurutnya, penentuan titik posko itu sudah disampaikan saat rapat koordinasi lintas instansi. “Jalur itu sesuai survei,” katanya.

Ia memprediksi, jamaah haul tahun ini memakai jalan Marabahan arah Margasari, sebab sudah terakses ke Tapin. “Kami prediksi nanti untuk arus lalu lintas dari wilayah Tapin menuju ke Sekumpul melewati wilayah Batola,” jelasnya.

Dikatakannya, titik penempatan personel itu ada di titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Untuk pengamanan dimulai dari Sabtu (29/02/2020) sampai dengan Selasa (03/03/2020),” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Adapun anggota yang akan diturunkan yaitu dari personil Polres Batola, dari TNI itu dari Kodim 1005 Marabahan, kemudian dari instansi terkait dan juga dari relawan ataupun masyarakat.

“Untuk anggota lantas kita turunkan sebanyak 28 personel dan ditempatkan pada titik-titik yang menjadi rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan,” katanya.

AKP Faisal Nasution mengimbau, jemaah Haul Guru Sekumpul berhati-hati di jalan, tidak membawa muatan atau barang-barang berlebihan dan juga selalu memperhatikan rambu, serta petunjuk.

“Ikuti perintah atau petunjuk dari petugas maupun relawan yang ada di lapangan. Kita harapkan dalam pelaksanaan pengamanan Haul Guru Sekumpul ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar,” katanya.

Sedangkan relawan Putra banua dan anggota BPK Batres Batola sudah mendirikan Posko Haul Sekumpul lebih awal, yakni sejak Selasa (26/02/2020).

“Posko rest area Simpang Empat ini kami persiapkan tim medis kesehatan segala apa para Jamaah mengalami kecelakaan atau apapun dengan keterkaitannya dengan Lalu Lintas segala sesuatunya itu yang bersangkutan,” katanya.

Jadi, kata dia, rest area ini disediakan konsumsi. “Jadi kami sambil menunggu dari warga siapa tahu ada yang ingin berpartisipasi menyumbang komsumsi,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya