Anggota DPRD Kalteng Bantu Bibit Ternak untuk Masyarakat

Palangka Raya, KP – Anggota Komisi II bidang ekonomi DPRD Kalteng, Hj Maryani Sabran memberikan bantuan bibit ternak babi secara merata di sejumlah kabupaten/kota, tanpa membedakan latar belakang agama, kelompok ataupun golongan.

Kepada media, Selasa (25/1) dia menyatakan ada banyak usulan masyarakat, baik perkelompok masyarakat ataupun organisasi keagamaan, termasuk ada juga dari kalangan jemaat ataupun organisasi Gereja.

Meskipun ia secara pribadi beragama Muslim, mengaku tidak pernah membeda-bedakan dalam mendukung usaha ekonomi maayarakat. “Usulan bibit Babi, tetap saya bantu,” ujar srikandi PDI Perjuangan Kalteng.

Membuktikan usulan itu ia menunjukan beberapa proposal permohonan bantuan bibit Babi kepadanya.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng III, Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara ini juga mengungkapkan walaupun ada usulan berbeda dari daerah pemilihan dirinya, setiap usulan tersebut akan tetap dia ditindaklanjuti sesuai kemampuan yang ada.

“Ternak yang sudah saya bantu selain dari wilayah Dapil III, juga usulan dari warga Kota Palangka Raya dan juga Barito Selatan. Bibit yang saya berikan juga ada bermacam-macam, tidak hanya Babi, namun juga Sapi, Kambing, Ayam dan Itik/bebek,” ungkapnya.

Maryani, mengakui di wilayah Kota Palangka Raya juga masih banyak warga yang hidupnya masih butuh bantuan. Karena itu, ia bertekat sepanjang mampu membantu, maka ia akan membantu apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat.

Ia berharap agar bibit ternak yang diberikan agar dapat memanfaatkan dengan baik, untuk menambah kesejahteraan keluarga.

Bagi saya, amanah sebagai wakil rakyat dan rezeki yang dimiliki akan sangat bermakna kalau bisa berbagi dan membantu kepada sesama tambahnya. Harta dan benda bahkan nyawa adalah milik yang maha kuasa.

Selagi bisa menolong dan masih ada kesempatan dan umur panjang, saya akan berusaha untuk membantu/menolong, paparnya.

Sebagai wakil rakyat, Maryani mengaku selalu siap menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat, terlebih aspirasi atau informasi yang berkaitan dengan sisi kemanusiaan.

Bantuan bibit ternak merupakan salah satu dari dana aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng dan juga dari dirinya sendiri secara pribadi.

Diharapkan ternak dapat dikembangkan, dengan demikian, usaha ternak dapat menjadi peluang usaha baru bagi kesejahteraan masyarakat, urainya.

Disisi lain, ke depan masyarakat Kalteng dapat memenuhi kebutuhan daging secara mandiri, bahkan dapat mengirimkan hasilnya ke daerah lain.

Usaha ternak ini sangat menjanjikan, kita minta masyarakat penerima untuk memanfaatkan peluang yang ada dengan baik, imbuhnya. (drt/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...