APJI Banjar Lirik Potensi Bisnis Kuliner di Gambut

Banjarmasin, KP – Menyusul berkembangnya hunian di Kecamatan Gambut, mendorong bisnis kuliner semakin menjanjikan untuk digeluti pada wilayah Kabupaten Banjar.

Melihat potensi yang menjanjikan ini, Ketua Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Banjar Aulia Abdi mengaku, akan berusaha mempersiapkan para anggotanya untuk dapat menggarap potensi pasar bisnis kuliner tersebut secara optimal,” jelasnya kepada wartawam Senin (3/03/2020).

“ Kami akan berusaha agar para anggota APJI di Kabupaten Banjar dapat lebih siap menggarap potensi bisnis kuliner yang semakin hari semakin berkembang, seiring banyaknya perumahan yang dibangun di wilayah Kecamatan Gambut ini,” ungkapnya.

Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kualitas bisnis kuliner para anggota dengan rutin melakukan pelatihan hingga sertifikasi pada usaha anggota DPC APJI Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya
1 dari 451
Loading...

Baginya pelatihan dan sertifikasi sendiri penting agar layanan dan kualitas produk yang dihasilkan para anggota dapat lebih dipercaya dan diterima oleh pasar saat ini.

Selain itu, lanjutnya, pelatihan dan sertifikasi adalah cara kami untuk membentengi anggota agar tidak kalah bersaing dengan pelaku usaha catering dan restoran luar yang juga ingin masuk dan menggarap bisnis kuliner di Kabupaten Banjar,” tambah Owner Rumah Sambal Acan Raja Banjar (ARB) tersebut.

Kedepan dirinya pun akan rutin melakukan sosialisasi kepada para pengusaha catering dan restoran lokal yang ada di Kabupaten Banjar untuk bergabung menjadi anggota APJI.

Dengan semakin banyak yang bergabung maka tentu akan memudahkan mereka dalam melakukan pembinaan secara konsisten dalam menghasilkan produk pangannya.

“ Terus terang hari ini tantangan pebisnis catering dan restoran semakin berat karena itulah diperlukan sebuah wadah organisasi seperti APJI untuk membuat usaha mereka bisa bertahan dan berkembang untuk maju,” tutup Aulia. (hif/K-11)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya