Bangganya Davin, Dipanggil ikuti Pelatnas Menembak

Dipanggil mengikuti Pelatnas Menembak, menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet banua, Davin Rosyid Wibowo, kesempatan membela tanah air

Banjarmasin, KP – Dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas), merupakan salah satu kebanggan tersendiri bagi seorang atlet. Begitu juga dengan atlet menembak Kalsel, Davin Rosyid Wibowo.

Bagi Davin ini merupakan panggilan ketiga membela Tanah Air di ajang internasional. Pertama pada 2015 lalu dia ikut tingkat Asia Tenggara di Indonesia, kedua 2016 tingkat Asia Tenggara di Vietnam, dan tahun ini persiapan menghadapi Sea Games ke 31 pada 2021 di Hanoi Vietnam.

“Alhamdulillah sangat bersyukur sekali dipercayakan untuk membawa merah putih diajang dunia dan terima kasih atas doa dari kedua orang tua ulun, Pelatih, dan rekan-rekan,” kata Davin dihubungi via WhatsApp, Sabtu tadi.

Davin mengaku ini merupakan kesempatan besar bagi dirinya untuk belajar menjadi yang lebih baik lagi, agar bisa bersaing dengan petembak-petembak di dunia.

Atlet kelas Riple Men ini sebelummnya latihan di Banjarmasin, karena sekarang berdinas di Jakarta sehingga dia latihannya di Divisi Infanteri 1 Kostrad (Perbakad) Cilodong, Jakarta.

Ditanya soal target di Asia, Davin tidak mau terlalu muluk muluk menargetkan dirinya meraih medali. Bagi dia selalu memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan daerah sendiri Kalsel suda menjadi kebanggaan.

“Kami akan sepenuhnya berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Selatan. Waja sampai kaputing,” kata dia.

Begitu juga saat target dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, di mana menembak ditargetkan meraih emas terbanyak yakni 4 emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua nanti, Davin juga akan berusaha meraih prestasi yang terbaik.

“Mudah-mudahan saya bisa mewujudkan dan mengharumkan nama baik daerah kita,” ujar dia.

Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) menyiapkan 10 atlet untuk mengikuti program latihan tahun 2020. Dua diantaranya adalah petembak asal Kalimantan Selatan yakni Khairunnisa Salsabila dan Davin.

Surat pemanggilan ke Pelatnas dilayangkan PB Perbakin tentang susunan personel tim pelatnas Road to Olympic Games 2020 Tokyo Jepang cabang olahraga.

Selain persiapan di Tokyo, Pelatnas menembak juga membuat program kerja jangka panjang PB Perbakin. Selain itu juga persiapan menghadapi Asian Games ke 19 tahun 2021 di Hangzhou Cina dan persiapan menghadapi Olympic Games 2020 di Paris Prancis.

Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2020 bertempat di Lapangan tembak Senayan. Usai TC akan digelar try out di New Delhi India pada 15 sampai 26 Maret 2020, try out ke-2 digelar di Tokyo Jepang pada 16 sampai 26 April 2020, Try out digelar di Hannover Jerman 7 sampai 17 Mei 2020.

Lalu try out di Munich Jerman 2 sampai 9 Juni 2020. Training camp di Hannover Jerman 10 sampai 21 Juni 2020. Mengikuti ISSF World Cup Baku Azerbaijan 22 juni sampai 3 Juli 2020. Mengikuti training camp Tokyo Jepang 20 sampai 23 Juli 2020 dan Mengikuti Olympic Game Tokyo Jepang 24 Juli sampai dengan 3 Agustus 2020. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...