BPS HSU Gelar Apel Siaga Target Sensus Harus Tercapai

Amuntai, KP – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Apel Siaga dalam rangka menyambut sensus penduduk 2020 online untul wilayah Kabupaten HSU, yang dilangsungkan di Halaman Kantor BPS setempat, Jumat (14/2).

Kepala BPS HSU Sukma Handayani dalam amanatnya mengatakan bahwa besok 15 Februari kita semua memasuki tahapan penting, yaitu pelaksanaan sensus penduduk online (15 februari s.d. 31 Maret) dan dilanjutkan sensus penduduk wawancara ( 1-31 Juli 2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.167
Loading...

Sukma menambahkan Apel siaga SP2020 yang kita laksanakan jni merupakan momentum untuk menyatukan langkah awal menyukseskan sensus pendukuk 2020. SP2020 harus mampu memberikan hasil yang memuaskan dan target yang diharapkan dapat dicapai.

Menurutnya, target yang dicapai harus akurat, dimana hal ini berkaitan dengan penentuan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dengan data tersebut. Oleh karena itu, dirinya berharap kerjasama masyarakat untuk memberikan informasi kepada petugas.

“Karena dengan data SP ini, pemerintah daerah maupun pusat dapat merencanakan pembangunan yang lebih terarah untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat. Karenanya kami menghimbau masyarakat, untuk bersedia menerima petugas yang datang ke rumah melakukan pendataan, serta memberikan informasi yang jujur dan akurat. Jangan kuatir, data yang diberikan rahasia dan tidak akan disalahgunakan,”, bebernya.

Ditambahkannya, kedapa seluruh karyawan/karyawati BPS HSU yang nantinya terjun langsung kelapangan dalam pelaksanaan SP2020 semakin meningkatkan semangat, membangun koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga jika muncul permasalahan bisa langsung segera kita selesaikan. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya