Bunda Tagana Berikan Edukasi di Outbound Dinsos Kalsel

Kandangan, KP – Bunda Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengingatkan pentingnya soliditas tim kerja dalam sebuah organisasi, termasuk organisasi di bidang pekerjaan sosial.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan edukasi pada kegiatan outbound keluarga besar Dinas Sosial Kalsel, selama dua hari, mulai 1– 2 Februari 2020, di Objek Wisata Loksado, Hulu Sungai Selatan.

Kehadiran Bunda Tagana Kalsel untuk memberikan semangat dan edukasi kepada sedikitnya 230 peserta.

Mereka terdiri dari Keluarga Besar Dinas Sosial Kalsel, Panti dan UPPD , lingkup Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Bunda Tagana Kalsel, Hj Raudatul Jannah mengapresiasi kegiatan outbound.

Terlebih menurutnya, materi pelatihan lebih menekankan pengenalan strategi kekompakan dan kreativitas dalam memudahkan pekerjaan.

Berita Lainnya
1 dari 1.279

Dijelaskan istri Gubernur Kalsel ini, tujuan outbound untuk meningkatkan wawasan, kerja sama dan kekompakan serta potensi, Keluarga Besar Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel,

Menurutnya, kegiatan outbound bukanlah sekedar bermain namun memiliki nilai i edukasi yang disesuaikan dengan tujuan outbound, Dinsos Kalsel dan keluarga besarnya yaitu meningkatkan profesionalisme dalam mewujudkan visi misi organisasi.

“Tujuan lain menjadikan tim kerja yang solid, motivasi dan meningkatkan kepekaan dan karakter mental yang tangguh,” terangnya.

Dikatakan, paling utama dari kegiatan outbound adalah merekatkan kebersamaan serta meningkatkan kepekaan tim yang solid dalam menghadapi rintangan tugas.

Hj Raudatul Jannah yang juga sebagai Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kalsel, berharap dengan kegiatan outbound akan mampu meningkatkan kekompakan, soliditas serta kepekaan sosial peserta di bidang pekerjaan sosial.

Berdasarkan pantauan, para peserta tampak antusias dan gembira mengikuti setiap pelatihan dan edukasi dari tim pelatih yang juga dari Tagana Kalsel.

Pada Sesi pertama kegiatan outbound ramah tamah dan pengenalan materi dari tim pelatih. Kemudian sesi selanjutnya materi outbound diberikan sejumlah alat peraga berupa tantangan tantangan dalam bentuk permainan edukasi.

Sementara itu Kadis Sosial Provinsi Kalsel, Hj Siti Nuryani mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kekompakan keluarga besar di jajarannya.

‘Tadi kita menyaksikan sendiri bagaimana kekompakan mereka dalam berbagi peran dari setiap sesi outbound yang diajarkan. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Tagana Kalsel atas motivasi dan pencerahannya,” ucapnya. (bdm)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya