Bupati HSS Buka Musrenbang Kecamatan Simpur

Simpur, KP – Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD) tahun anggaran 2021, Senin (3/2/2020) di aula kantor Kecamatan Simpur.

Musrenbang tingkat Kecamatan Simpur tersebut dibuka oleh Bupati HSS Achmad Fikry, yang turut dihadiri anggota DPRD Dapil I, para asisten, para Kepala SOPD, Forkopimcam, dan seluruh undangan yang berhadir.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, Musrenbang merupakan proses mempertemukan berbagai aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi, hingga pusat.

“Usulan harus selaras seiring dan bersinergi agar kebijakan pusat, provinsi, dan kabupaten, sampai ke desa itu satu link, saling mendukung, saling menunjang satu sama lain,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Bupati Achmad Fikry menyampaikan, pembangunan di HSS sudah direncanakan selama 5 tahun ke depan. Untuk itu, ia berharap semua tahapan-tahapan sampai 5 tahun ke depan bisa terlaksana.

“Mekanisme perencanaan Musrenbang harus ditaati, jangan ada usulan yang masuk ditengah jalan, kecuali dalam keadaan bencana,” pesannya.

Camat Simpur Abdul Karim mengucapkan terimakasih, atas realisasi program yang telah dilaksanakan pemerintah daerah tahun 2019. Ia berharap di 2020, banyak kegiatan yang dilaksanakan, serta untuk usulan di 2021 nantinya juga bisa direalisasikan.

Camat Abdul Karim menuturkan, Musrenbang itu diikuti utusan 11 desa di Kecamatan Simpur, yang masing-masing 5 orang per desa, dan turut dihadiri forum anak Simpur. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya