Bupati HSS Harap Kearifan Lokal Pertanian Daha Utara Digalakkan

Daha Utara, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 tingkat Kecamatan Daha Utara, Rabu (5/2/2020) di aula kantor Kecamatan Daha Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fikry mengatakan, cetak sawah yang sudah di lakukan beberapa tahun lalu, serta pengerukan sungai yang telah dikerjakan, bisa memaksimalkan lahan pertanian.

Cetak sawah ujarnya, salah satu langkah yang bisa memajukan pertanian dan peningkatan produksi pertanian.

Sebab terangnya, sebagian besar masyarakat Daha Utara merupakan petani. Jadi ia mengharapkan, kearifan lokal pertanian itu digalakkan.

“Kita tidak ingin meninggalkan potensi pertanian kita yang ada,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 1.416

Pada acara itu, Bupati Achmad Fikry mengatakan, pihaknya ingin mendorong dan memotivasi, bahwa Musrenbang sangat penting dilakukan sebagai sarana menampung aspirasi masyarakat. 

Camat Daha Utara M Taufikkurahman mengungkapkan, usulan yang disampaikan pada Musrenbang lumayan banyak dari tahun ke tahun. Lalu tambahnya, ada usulan-usulan baru yang sudah di kerucutkan yang menjadi prioritas pembangunan di 2021 untuk menunjang visi dan misi. 

Priotas pertama terangnya, relokasi Puskesmas Pasungkan, normalisasi Sungai Hamayung sampai ke Desa Hakurung.

Lalu paparnya lagi, penyiringan beton Jalan Pekapuran sampai Desa Pandak Daun tembus ke Jalan Desa Pakan Dalam, “Hal ini dapat memecah arus lalu lintas masyarakat yang sangat padat, sehingga jalan alternatif menjadi suatu hal yang harus di prioritaskan,” jelasnya.

Musrenbang Kecamatan Daha Utara, dihadiri anggota DPRD Dapil III Daha, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor, para asisten, para Kepala SOPD, Forkopimcam Daha Utara, Tokoh agama, Kepala Desa, delegasi desa, Forum Anak Daha Utara dan seluruh undangan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya