Bupati Kunjungi Korban Kebakaran di Melayu Tengah

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman meninjau lokasi kebakaran di Desa Melayu Tengah. Bupati gerak cepat melihat para korban usai mendengar kabar pada Rapat Mingguan, Senin (17/2).

Pada peninjauan ini Bupati didampingi Sekdakab Ir HM Hilman, Asisten Bidang Kesra Masruri, Kepala BPBD Banjar Irwan Kumar, Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith, Camat Martapura Timur Junaidi.

Camat Junaidi mengatakan, kebakaran di Desa Melayu Tengah terjadi pada Minggu (16/2) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari. Menghanguskan satu buah rumah yang rusak berat dengan jumlah 2 kepala keluarga, yakni Saifulah (37) dan Lili Marliani (60), dengan jumlah jiwa 8 orang.

Bupati Khalilurrahman menyatakan rasa duka serta meminta agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah kebakaran tersebut.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

”Mudah-mudahan diganti dengan yang lebih baik lagi. Selaku orang mukmin ucapkan Inalilalahiwainailahi’rojion, segala musibah tidak ada yang menghendaki. Asal sabar karena itu musibah, qada dan qadar dari Allah SWT dan semuanya itu dari Allah semata,” pesannya.

Walau bantuan diberikan alakadarnya, tetapi ini merupakan motivasi dan sedikit meringankan korban yang terkena musibah.

Usai meninjau lokasi kebakaran, tidak lupa Guru Khalil mengimbau warga agar lebih waspada pada musibah kebakaran. Diminta agar lebih berhati-hati, terutama pada aliran listrik, perhatikan jaringannya, saat melakukan penyambungan harus betul-betul cermat dan teliti agar tidak terjadi korsleting.

”Juga saat menggunakan lilin agar benar-benar diperhatikan letaknya, jauhkan posisinya dari potensi yang menyebabkan kebakaran,” pesannya.

Guru Khalil pun lalu memimpin doa, dilanjutkan penyerahan bantuan berupa kasur, selimut, sembako dan peralatan dapur lainnya dari Pemkab Banjar serta bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional setempat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya