Dalam Setahun 300 Persen Peningkatan Minat Baca

Banjarmasin, KP – Perpustakaan palnam atau yang juga dikenal dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan mengalami kenaikan hingga 300 persen dalam waktu satu tahun para peminat bacannya.

Hal tersebut dikatatakan Kepala Dinas Dispersib Nurliani Dardie di acara talk show Bersama seorang budayawan Indonesia, Supriyanto GS atau Prie GS di Aula Perpus Palnam Banjarmasin, Rabu (5/2/2020).

Kenaikan tersebut di ukur dari banyaknya para pengunjung dan minat baca yang datang keperpustakaan dan juga kartu keanggotaan yang berjumlah jutaan.

Berita Lainnya
1 dari 1.423
Loading...

“Karena kita juga gencar di media sosial seperti, membuat video singkat yang dibagikan di instagram perpus, maupun instagram dan facebook pribadi, ternyata promosi ini berhasil signifikan,”katannya.

Dalam acara talk show bertajuk ‘Berkah Membaca’  Prie Gs, mengatakan budaya membaca merupakan cara ampuh untuk mengembangkan sel-sel otak manusia serta imajinasi seseorang.

“Membaca merupakan meningkatkan daya rangsang otak dan juga meningkatkan kecerdasan, sebab dengan membaca imajinasi akan terbentuk,” katannya.

Prie juga menambahkan, jika banyak membaca intelektual akan terbentuk dan tentuka akan dihormati orang.
“Sebab orang cerdas akan selalu diperlukan orang lain,” ucap Prie.(fin)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya