Dewan Dorong DPMD Kapuas Percepat Pembangunan di Desa

Kuala Kapuas, KP – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, mendorong Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) setempat, untuk melakukan percepatan pembangunan di desa-desa di daerah setempat, disamping kegiatan infrastruktur.

“Kita sangat mendukung Dinas PMD Kapuas untuk melakukan program pemberdayaan masyarakat dan bukan program fisik yang lebih diutamakan,”kata legislator asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 484
Loading...

Menurutnya, sejak diluncurkan program Dana Desa (DD) oleh Presiden Joko Widodo, program infrastruktur pasti sudah terlaksana, malah harus sudah tercapai paling tidak jalan desa, jembatan, pembangunan gedung sekolah untuk Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Karenanya, Yohanes meminta kepada Dinas PMD setempat, selaku dinas tehknis dapat mendorong percepatan pembangunan di desa bukan saja didominasi infrastruktur, namun pemberdayaan yang menghasilkan untuk penguatan perekonomian di desa.

“Penguatan ekonomi kerakyatan di desa juga perlu, jangan sampai Dana Desa lebih banyak kepada Infrastruktur saja. Ini kesempatan bagi desa untuk membangun disegala aspek,”ucap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Kepada pemerintahan desa di daerah setempat, Yohanes juga berharap, penggunaan dana desa agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat desa itu sendiri. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya