Dewan Dukung Desa Masuparia Jadi Desa Wisata

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, sangat mendukung keberadaan Desa Masuparia, Kecamatan Mandau Talawang, untuk dijadikan salah satu desa wisata di daerah setempat.

“Kita sangat mendukung terkait permintaan Dana Desa (DD) difokuskan untuk mengembangkan desa wisata. Karena ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga mendorong pemerintah daerah setempat, untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di tahun 2020-2021, terkhusus akses jalan penghubungan keberadaan menuju ke Desa Masuparia.

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

“Kita dukung apa yang menjadi usulan warga Desa Masuparia dalam pembangunan infrastruktur Jalan penghubung antara Desa Tumbang Menyarung dengan Desa Tanjung Rendan yang merupakan akses menuju ke Desa Masuparia,” ucap legislator asal Golongan Karya (Golkar) ini.

Menurutnya, apa yang sudah masuk dalam Rencana Kerja Anggaran Desa (RKADes) melalui Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) harus menjadi prioritas nantinya masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) setempat.

Karenanya, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, berharap juga kepada anggota dewan yang menghadiri Musrenbangdes di sejumlah daerah setempat agar dapat mengawal segala usulan prioritas masyarakat setempat, supaya apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota dewan yang menghadiri Musrenbangdes, supaya berkoordinasi dengan camat dan kepala desa, dan usulan masyarakat tetap harus dikawal,” pesan Ardiansah.(Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya