Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITA

Dewan Monitoring Layanan Paspor

×

Dewan Monitoring Layanan Paspor

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Komisi I DPRD Kalsel melakukan monitoring terhadap unit pelayanan paspor (ULP), agar dapat emmberikan kemudahan bagi masyarakat yang ada di wilayah Kalsel.

“Rencananya unit layanan paspor ini akan dibuka di Kabupaten Tapin, untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di daerah Banua Enam,” kata Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias pada peninjauan ULP pada akhir pekan lalu.

Android

Untuk itu, dewan perlu melihat bagaimana pelayanan yang diberikan unit layanan paspor ini, yang kini sudah dalam proses persiapan untuk memberikan layanan.

“Kalau ini sudah siap dioperasionalkan, maka unit layanan paspor yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dialihkan ke ULP yang ada di Kabupaten Tapin,” jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Rachmah mengakui, pihaknya mengapresiasi Pemkab Tapin, yang sudah membantu proses pemindahan tersebut, dengan memberikan hibah lahan dan bangunan untuk dijadikan ULP.

“Progressnya hampir rampung, tinggal menunggu instalasi listrik, PDAM dan jaringan internet,” tambah Rachmah.

Selain itu, Komisi I juga mengharapkan agar Pemkab Tapin dapat memfasilitasi dan membantu apa apa saja keperluan dari pihak Imigrasi dalam mekanisme pemindahan maupun teknis di lapangan.

“Diharapkan ULP ini dapat beroperasi pada tahun 2020 ini,” ungkapnya didampingi anggota Komisi I lainnya. (lyn/KPO-2)

Iklan
Iklan