Di Pameran Bursa Kerja Tersedia 1.000 Lowongan

Banjarmasin, KP – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kalsel menyediakan lowongan kerja baru sebanyak 1000 lowongana lebih dengan berbagai jenis usaha dari jasa keuangan, perbankan, industri makanan, pertambangan hingga automotif.

Menurut rencana Pameran Bursa Kerja 2020 atau Job Fair akan dibuka oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tanggal 26 sampai 28 Februari 2020 akan diikuti sekitar 50 stan perusahaan dari pertambangan, outsorsing hingga perkebunan kepala sawit atau CPO.

Hal ini dikatakan Ir Wahyudin Kabid Pembinaan Pengembangan Pelatihan dan Produktifitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kalsel Rabu dikantornya.

“ Disnakertrans Kalsel akan menyediakan 1000 lebih lowongan kerja baru dengan target sekitar 75 persen lowongan ini akan diserap pencari kerja (Pencaker),” tegasnya.

Bahkan, Disnakertrans Kalsel akan menyediakan tempat untuk wawancara serta interviau khusus bagi pencaker apabila syarat-syarat yang diperlukan perusahaan sesuai standar permintaan.

Lebih lanjut diungkapkan, jumlah angka pengangguran di banua ini cukup banyak setiap tahunnya, sehingga pameran bursa kerja digelar selama 2 hari sangat pas untuk pencaker banua.

Disini Disnakertrans Kalsel hanya memfasilitasi dan mempertemukan pengangguran atau pencaker dan langsung memberikan kesempatan kepada pencari kerja untuk mengurangi pengangguran di banua ini.

Ditambahkan, Job Fair 2020 bersifat gratis untuk umum pendaftaran pencaker melalui HTTP://E-BURSAKERJA.KEMNAKER.GO.ID tempat kegiatan Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Dijelaskan , ada 50 lebih nama perusahaan yang ikut berpartisipasi seperti PT Bank Syariah Mandiri Banjarmasin, KSP Nasari Banjarmasin, PT Bank Danamon Simpan Pinjam, PT WOM Finance, PT Adaro Indonesia, PT Trakindo Utama, PT Gagag Putra Satria Grop, PT STSJ (Yamaha), PT Nusantara Surya Sakti (Yamaha), PT Prisma Jamintra, PT Pharos Indonesia dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk serta beberapa perusahaan besar lainnya.

“ Saya mengajak kepada pencaker yang ada di banua ini untuk mengambil kesempatan ini, pengunjung yang datang gratis dengan hanya menyerahkan formulir pendaftaran sebagai tanda masuk sudah bisa mengakses lowongan kerja yang diharapkan,” lanjutnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...