Dihadapan Presiden, Paman Birin Dinobatkan Sebagai Anggota Kehormatan PWI

Banjarbaru, KP – Pelaksanaa Hari Pers Nasional (HPN) 2020 hampir batal, sebab beberapa provinsi menyatakan mundur sebagai tuan rumah. Ketika di ujung tanduk, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, hadir menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah.

Cerita tersebut dibeberkan Ketua PWI Pusat, Atal Sembirig Depari, saat membacakan sambutan pada puncak HPN 2020, Sabtu (8/2), di Halaman Setdaprov Kalsel, yang juga dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Atas dasar tersebut, Atal bersama jajaran memberikan penghargaan kepada Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu. Di hadapan presiden, Paman Birin dinobatkan sebagai anggota kehormatan PWI Pusat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, ini sebenarnya HPN dalam keadaan darurat. Ada beberapa daerah membatalkan agenda HPN sampai mendekati acara HPN, tapi Sahbirin Noor menyelamatkannya, hingga terlaksana sukses HPN 2020 ini,” kata Atal Sembiring Depari.

Berita Lainnya

Pemko Lalai dan Gagal Jadi Teladan

1 dari 1.032

“Beliau bagian dari keluarga kita. Saya mau menyematkan kepada beliau pin anggota kehormatan PWI,” tambah Atal.

Selain kepada gubernur, ungkapan terimakasih juga diutarakan kepada Menteri Lingkungan Hidup (LHK) yang mendukung acara HPN. “Tahun ini bisa atau boleh dikatan sebagai HPN terhijau,” tuturnya.

Sementara itu, Sahbirin Noor berterimakasih atas semua peserta yang hadir termasuk kepada Presiden RI, Joko Widodo.

” Pers hari ini sungguh sangat luar biasa, telah menggelorakan di seluruh Indonesia. Insan pers membawa pohon ke Kalsel yang merupakan bentuk persahabatan yang abadi membangun negeri ini berwawasan lingkungan,” ucapnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya