Disdik HSS Diminta Perkuat Komitmen Membangun di Bidang Pendidikan

Kandangan, KP – Jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diminta merapatkan barisan memperkuat komitmen, untuk terus bekerja membangun banua pada bidang pendidikan.

Hal itu dipesankan Bupati HSS Achmad Fikry,saat bersilaturahmi dengan aparatur sipil negara (ASN) Disdik, Rabu (19/2/2020) di Aula Sehati Disdik HSS.

Bupati Achmad Fikry berharap, Disdik HSS di bawah kendali kepala dinas baru, yakni Siti Erma bisa menargetkan sektor pendidikan di HSS berjalan lebih baik.

Indikatornya ungkapnya, adalah peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) dalam sektor pendidikan.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

“Kita bisa saja berkoar-koar bahwa pembangunan di HSS itu berhasil. Namun ada ukuran yang berstandar nasional yaitu IPM, semakin meningkat IPM suatu daerah semakin menentukan hasil pembangunannya,” katanya.

Jajaran Disdik HSS juga diharapkan agar mempunyai kiat-kiat meningkatkan angka IPM. Semua kegiatan ia berpesan, mengarah untuk peningkatan IPM, dan Jangan sampai kegiatan yang ada keluar tidak menyentuh untuk peningkatan IPM

“Ibarat bertempur, kita jangan menghamburkan peluru. Namun harus jelas menuju sasaran, harus jelas untuk peningkatan IPM,” ujarnya.

Untuk meningkatkan IPM terangnya, sebenarnya sudah ada link yang pas dalam Dinas Pendidikan. Tinggal kerjasama yang baik antar bidang SD dan SMP, untuk menekan angka putus sekolah. Kalau pun ada anak yang tidak bersekolah formal ada bidang Dikmas yang menangani.

“Jangan sampai kita kehilangan jejak, kalau perlu kita langsung yang mengawal anak-anak kita mendaftarkan ke jenjang selanjutnya, termasuk juga mengawal bakat anak, agar tidak hilang ditengah jalan,” tekannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya