Dispora akan seleksi Pemuda peduli lingkungan

Gubernur Paman Birin didampingi Asisten Sekdaprov, Heriansyah, Kadispora Hermansyah dan owner Upik Mini Soccer, HA Hadimi menyerahkan trophy juara sepakbola mini tim PWI Kalsel yang mengalahkan SIWO Indonesia, 5-2, Minggu. (Kp/nafarin fauzy)
159

Banjarmasin, KP – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan akan melakukan seleksi, untuk menjaring Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Kebersihan, (Pepelingasih) pada tgl 18-19 Maret 2020.

Menurut Kadispora Kalsel, H Hemansyah melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Yuyu Rahmat M yang didampingi Kasi Peningkatan Kafasitas dan Kreatifitas Pemuda, Muhammad Nasir, kepada wartawan di Banjarmasin Selasa (11/2/2020), seleksi akan diikuti utusan dari 13 kabupaten/kota. Masing-masing daerah diberikan jatah empat orang untuk mengikuti seleksi tersebut.

Persyaratan seleksi, antara lain WNI dibuktikan dengan copy KTP dan Kartu Keluarga,

Usia 18-29 tahun.Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 2020 (dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6 ribu.

Pendidikan minimal SMA atau setara.Menjadi leader komunitas pecinta lingkungan di daerahnya. Berbadan sehat (dibuktikan dengan surat keterangan dokter) dan tidak merokok.

Menurut Yuyu Rahmat, peserta harus bersedia mengikuti kegiatan Bersedia Mengikuti Program Pepelingasih. (Bagi usia dibawah 21 tahun mengisi surat Pernyataan Kesediaan mengikuti yang ditandatangani orang tua atau wali secara penuh.

Syarat lainnya yang paling penting, ‘’Belum pernah mengikuti kegiatan pembekalan Pepelingasih maupun program Kemenpora lainnya pada tahun sebelumnya’’.

Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda di Kalimantan Selatan, nantinya akan banyak memiliki kesadaran akan pentingnya memelihara kebersihan dan keasrian lingkungan,’’ tandas Kadispora H Hermansyah sebagaimana disampaikan Yuyu Rahmat didampingi M Nasir. (nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...