Fikry Kunjungi Objek Wisata Air Panas Tanuhi 

OBJEK WISATA - Air Panas Tanuhi di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado dikunjungi Bupati HSS Achmad Fikry. (KP/Ist)
237

Loksado, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, mengunjungi objek wisata Air Panas Tanuhi, Rabu (12/2/2020) di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado.

Bupati Achmad Fikry berkunjung, saat dalam perjalanan pulang dari membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 di Kecamatan Loksado.

Pada kunjungan itu, Bupati Achmad Fikry berkeliling kolam serta bangunan-bangunan penginapan. Kebetulan, saat itu air kolam sedang dikuras untuk dibersihkan.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, objek wisata Air Panas Tanuhi merupakan objek wisata andalan bagi Kabupaten HSS. Hal itu ujarnya, bisa menjadi pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten HSS.

Untuk itu Bupati Achmad Fikry mengimbau, kebersihan objek wisata terjaga tiap hari.

“Tidak hanya ketika menjelang akhir pekan saja, melainkan tiap hari, dan ketika orang datang kondisi selalu bersih,” imbaunya.

Hal itu dilakukan ujar Achmad Fikry, sebagai pendorong bagi wisatawan untuk datang. “Mudah-mudahan ini menjadi aset daerah kita, yang bisa kita jual sebagai objek wisata,” pungkasnya. 

Saat ini, di objek wisata Air Panas Tanuhi tersebut sedang dilakukan pembenahan, dengan pembuatan mural atau lukisan dinding.

Diungkapkan Bupati, ke depan akan dilakukan pembebasan lahan di belakang objek wisata, serta lahan parkir di depan. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...