Fikry Serahkan Ambulans Untuk Masjid As Su’ada

impur, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melaksanakan safari Jumat (14/2/2020) di Masjid As Su’ada (Masjid Baangkat), Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur.

Safari Jumat dilaksanakan, untuk besilaturahmi dengan masyarakat, serta untuk mempererat keakraban antara pemerintah dengan masyarakat.

Sebelum salat Jumat dilaksanakan, Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan satu buah mobil ambulans secara simbolis, kepada Ketua Pengurus Masjid As Su’ada.

Bupati HSS Achmad Fikry berharap, bantuan mobil ambulans bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

“Karena sifatnya sosial, sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat banyak,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Lalu, diserahkan pula bantuan dana UPZ Bank Kalsel, untuk pembangunan taman pendidikan Alquran Darul Ma’arif. Bantuan diterimakan Camat Simpur Abdul Karim.

Terkait dengan status Masjid As Su’ada sebagai cagar budaya, Bupati HSS mengajak masyarakat Simpur dan sekitar masjid, untuk terus menjaga dan melindungi, terutama keaslian bentuknya.

“Karena kita tidak boleh merubah bentuknya, hanya diperkenankan untuk direhab saja,” jelasnya.

Ketua Pengurus Masjid Su’ada Zainal Abidin, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemkab, khususnya Bupati HSS yang sudah memberikan bantuan mobil ambulans

“Mobil ambulans ini, akan kami pergunakan untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih, sebab tahun lalu Pemkab HSS juga memberikan bantuan untuk rehab Masjid As Su’ada.  (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya