Gratis Pemeriksaan Kepikunan Hingga Kesehatan Jiwa

Banjarmasin, KP – Masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya tak terkecuali peserta Hari Pers Nasional (HPN) antusias mengikuti Bakti Sosial berupa Layanan Kesehatan Gratis yang dipusatkan di Taman Siring 0 (Nol) Kilometer, tepi Sungai Martapura, Banjarmasin, Kesehatan (07/02/2020).

Layanan meliputi pemerikaaan umum berupa tensi, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu ada test kebugaran, kepikunan serta kesehatan jiwa. Tak ketinggalan pula konsultasi dengan Dokter-dokter Spesialis.

Baksos Layananan Kesehatan yang diselenggarakan sehubungan dengan HPN Tahun 2020 dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Muslim.

Ikut memberikan sambutan Ketua Bidang Kerjasama PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh. Hadirin selain warga Banjarmasin juga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat yang dikomandoi oleh Nyonya Indah Kirana Atal dan Nyonya Yani Mirza.

Pada kesempatan itu sejumlah dokter spesialis dan dokter umum , diantaranya Dr Mohammad Isa, yang merupakan dokter spesialis paru ikut turun langsung melayani mereka yang memanfaatkan layanan gratis tersebut.

Berjas putih, Dokter Spesialis Paru ini memeriksa dengan teliti kemudian memberikan advise.

Berita Lainnya
1 dari 853
Loading...

“Apakah Bapak merokok,” tanyanya kepada seorang wartawan yang sedang diperiksanya.

Ketika Dijawab, “Tidak,” Dokter kelahiran Surabaya ini, kemudian menitip pesan, agar PWI yang memiliki jaringan luas ikut aktif mengkampanyekan anti rokok.

Sedangkan Kadinkes Pemprov Kalsel HM Muslim mengingatkan, agar wartawan jangan lalai memeriksakan kesehatan, supaya tetap bugar dalam menjalankan tugas.

Ia mengatakan, adanya perilaku hidup sehat yang belum bagus, biasanya mengakibatkan fisik loyo.

Inilah yang kita dorong untuk melakukan aktifitas fisik supaya bisa melakukan perubahan perubahan yang lebih baik untuk mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi,” katanya.

Ia menambahkan, perlu dilakukan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, yaitu dengan melalui pembangunan kesehatan dan pencapaian program kesehatan di pelayanan primer dan juga bisa melakukan aktivitas fisik setiap hari minimal 30 menit setiap hari.

Layanan Kesehatan ini berlangsung hingga Minggu (09/02/2020) berbarengan dengan Pameran Pers dan Pembangunan di lokasi yang sama. (fin/lia/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya