Gubernur Bali Dukung Banjarmasin Menjadi Bali

Banjarmasin, KP – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin menggelar Launcing Calender of Event (CoE) Banjarmasin 2020, pada Sabtu (22/2/20) di Pantai Double Six, Seminyak, Bali.

Deputi Mice, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Maisaroh, yang juga berhadir mengatakan, saat ini daerah lain di Indonesia belum ada yang mempromosikan destinasi dan calender pariwisatanya di jantung kota pariwisata Indonesia.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mencuri star dan mengalahkan daerah-daerah lain karena sudah berani lebih dulu mengadakan launching event pariwisata di pusat jantungnya pariwisata Indonesia yakni di Bali.

“Kalau sudah ada dukungan dari bapak gubernur yang selama ini dukungannya sangat luar biasa terhadap pariwisata Indonesia, saya yakin apa yang dicita-citakan oleh bapak walikota untuk pengembangan Banjarmasin sebagai kota wisata favorit Indonesia, segera dapat terwujud,’’ ucap Maisaroh.

Launcing yang dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster menyatakan dukungan dan berjanji akan turut ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Banjarmasin langsung ke Kementerian Pariwisata.

“Saya akan ikut berbicara ke Menteri Pariwisata RI, supaya Kota Banjarmasin menjadi sebagai destinasi pariwisata setelah 10 destinasi pariwisata lainnya yang dikembangkan di Indonesia,’’ tuturnya.

Orang nomor satu di Bali itu juga mengatakan, dari hasil riset yang pernah dilakukannya, pariwisata adalah sumber pendapatan asli diluar minyak dan gas di Indonesia ini. Tidak hanya itu, ia jua secara jelas menyampaikan bahwa saat ini pariwisata sudah berada di peringkat kedua setelah minyak dan gas. Padahal dulu masih diperingkat keempat. “Saya kira ke depan pariwisata akan menempati peringkat satu,’’ tuturnya.

Apalagi seperti pariwisata berbasis sungai yang ada di Banjarmasin yang terus bertambah dan diperkuat dengan budaya lokal. Jelas, menurutnya, itu akan menjadi sumber ekonomi yang akan terus ada selamanya, selagi terus dijaga. (vin/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...