Gubernur Kukuhkan Kerukunan Warga Ot-Danum Kalteng

Palangka Raya, KP – Jelang pesta demokrasi pilkada Gubernur tahun 2020 ini, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengukuhkan pengurus Kerukunan Warga Ot-Danum (KWOD) Kota, Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah, periode tahun 2020-2025.

Pengukuhan dilaksanakan di Aula Hasupa Hasundau, Palangka Raya, Rabu (12/02/2020) siang, dihadiri Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Agustiar Sabran selaku Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng sekaligus anggota DPR RI, Dewan Kehormatan Ot- Danum Judae Anom, Bupati Murung Raya Perdie M. Yosep, Bupati Seruyan Yulhaidir serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Pengurus Inti KWOD yang dilantik oleh Dewan Kehormatan antara lain Guntur Talajan selaku Ketua Umum, E.P Romong selaku Sekretaris Jenderal dan Mariani Sabran selaku Bendahara Umum, selanjutnya membawahi 13 bidang-bidang lainnya.

Total pengurus yg sudah terbentuk di seluruh provinsi sebanyak 666 orang antara lain tersebar di Prov. Kalteng, Kab. Murung Raya, Kab. Kapuas, Kab. Gunung Mas, Kab. Katingan, Kab. Lamandau, Kab. Pulpis dan Kota Palangka Raya.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 585
Loading...

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi kerukunan warga Ot Danum yang telah membantu Pemerintah melalui berbagai kiprahnya. Diharapkan pengurus yang dilantik dan dikukuhkan memiliki rasa dan sikap nasionalisme di segala kehidupan demi tercapainya tujuan negara.

Gubernur juga menekankan pentingnya membangun Kalteng tanpa membicarkaan perbedaan, namun bagaimana Kalteng lebih baik dan bermartabat.

Jalin silaturahmi sesama suku Dayak, organisasi jangan sampai terpecah oleh kepentingan politik, pintanya. Untuk itu dia minta agar kerukunan ini mampu merajut kebersamaan untuk membangun Kalteng dan jaga budaya Dayak sebagai kekuatan pariwisata menjaga peradaban.

Pada kesenpatan itu Gubernur menyerahkan simbolis penghargaan bagi 15 sanggar seni di Kota palangka Raya dan 200 penari yg telah turut serta partisipasi dalam Festival Budaya Isen Mulang 2019. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya