Hari Pertama Tes CPNS di HSS Berjalan Lancar

Kandangan, KP – Hari pertama ujian seleksi kompetensi dasar (SKD), calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (7/2/2020) berjalan lancar.

Hari tersebut dilaksanakan 4 sesi, satu sesi sesuai jumlah fasilitas komputer yang tersedia, diikuti sebanyak 100 orang. Sehingga total peserta ujian hari pertama, sebanyak 400 orang.

“Ini sudah masuk sesi 4, Alhamdulillah keadaan lancar, baik berkenaan komputer, jaringan dan sebagainya,” ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) HSS Zulkipli.

Zulkipli mengatakan, pihaknya selalu menginformasikan agar peserta harus datang satu jam sebelum ujian dimulai.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

Sebab terangnya, satu jam sebelum pelaksanaan peserta sudah masuk zona 2, yakni tempat registrasi dan ruang tunggu, “Di zona 2, peserta akan diinformasikan mengenai teknis pelaksanaan ujian, dan lain sebagainya,” terangnya.

Selain itu, di zona 2 tersebut secara psikologis akan membuat mereka nyaman terkondisi untuk tes.

Salah peserta ujian Ahmad Efendi mengatakan, sebenarnya soal-soal ujian tidak terlalu susah. Tetapi ujar pendaftar asal Kabupaten Balangan itu, harus memiliki wawasan yang luas.

“Pelaksanaan ujian lancar, tidak ada kendala sama sekali,” ucapnya.

Hari kedua dan seterusnya, dilaksanakan 5 sesi. Total peserta yang akan mengikuti ujian SKD CPNS di HSS sebanyak 3.494. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya