IGES Dukung Penanganan Sampah Plastik

Banjarmasin, KP – Upaya Pemko Banjarmasin dalam memerangi sampah plastik, terus mendapatkan respon dari berbagai pihak.

Bahkan salah satunya dari Institute for Global Environmental Strategies (IGES) yang datang langsung berkunjung ke Banjarmasin.

Menurut Programme Manager Sustainable Cities, Shom Teoh, Banjarmasin merupakan kota yang patut dijadikan sebagai kota percontohan bagi daerah lain.

“Saya rasa Banjarmasin sangat bagus, sangat kagum saya,’’ ungkapnya saat berkunjung ke balai kota, Senin (3/2/2020).

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Shom Teoh juga menyatakan dukungannya terhadap program pengurangan plastik yang telah dilaunching bahkan diterbitkannya Perwali no 18/2016 tentang larangan penggunaan kantong plastik.

Adapun dukungan tersebut, ujarnya lagi, pihaknya akan mensosialisasikan dan memberikan edukasi serta mempromosikan tentang hal tersebut ke seluruh dunia.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin Drs H Mukhyar, menyambut baik akan kunjungan dari IGES selama lima hari ke Banjarmasin.

Mukhyar juga mengatakan, kedatangan mereka merupakan bentuk dukungannya terhadap lingkungan kota Baiman tersebut yang dianggap sangat baik dari kota lain, khususnya pada pengurangan kantong plastik.

“Karena kedepannya mereka mendukung porgram kita,’’ ujarnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya