Kalsel Jadi Rujukan Peningkatan Kapasitas Aparatur

PENINGKATAN Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu sektor pembangunan strategis di daerahnya.

Itu dikatakan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, saat membuka pendidikan dan pelatihan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Angkatan I di Kampus I BPSDMD Kalsel, Banjarbaru, Senin (17/2).

Keberadaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel, yang kini menjadi salah satu rujukan nasional dalam peningkatan kapasitas dan profesionalitas ASN, menjadi aset penting yang dimiliki daerah untuk terus ditingkatkan kualitasnya.

“Lembaga Administrasi Negara (LAN) meminta kepada Provinsi lain untuk mencontoh Kalimantan Selatan dalam hal pengembangan Aparatur.

Karena kita mempunyai sarana dan prasarana yang representatif,” ucap Paman Birin, panggilan akrab gubernur satu ini.

Menurut Paman Birin, selain sarana dan prasarana Kalsel juga dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pendidikan dan pelatihan PIM II tingkat nasional.

Disampaikan Paman Birin, selain pembangunan infstruktur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tengah fokus dalam pengembangan SDM khususnya bagi ASN.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Prov. Kalsel Nisfuani mengatakan, pelayanan di BPSDMD Kalsel telah mengantongi sertifikat berstandar.

Menurutnya, BPSDMD Kalsel juga memiliki konten e-learning sebagai sumber belajar Diklat, sebagaimana tuntutan revolusi industri 4.0, dan sudah sudah memiliki sistem registrasi peserta Diklat secara online. (adv/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...