Kalsel Luar Biasa !!

Ketika “di Ujung Tanduk” Dapat “Durian Runtuh”

BANJARMASIN, KP –Anugrah bagi Kalimantan Selatan (Kalsel), luar biasa. Ketika ‘di ujung tanduk, dapat “durian runtuh’.

Itulah cerita dari semua rangkaian pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di banua ini hingga berakhir Minggu (9/2), dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila.

Tokoh-tokoh pers nasional hadir pada peringatan tersebut. Dan HPN kali ini juga hadirnya Presiden RI Joko Widodo dan setelah sebelumnya meresmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor, maka setelah ikuti rangkaian HPN di Kalsel, kemudian Jokowi menggunakan pesawat Kepresidenan terbang langsung ke Canberra, Australia.

“Kalsel memang luar biasa, dan itu harus kita akui sebagai warga di sini. Iya Jokowi sebelumnya datang meresmikan bandara, kemudian datang lagi dan terbang langsung melalui bandara kebanggan banua ini ke luar negeri.

Dan peringatan di sini juga membanggakan,” ucap H Yuni Abdi Nur Sulaiman, salah satu putra tokoh banua almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, kepada {{KP} di sela menghadiri di di Gedung Mahligai Pancasila.

Cerita lain sebetulnya HPN 2020 hampir batal, sebab beberapa provinsi menyatakan mundur sebagai tuan rumah.

Ketika “di ujung tanduk”, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, hadir menyatakan kesediaan sebagai tuan rumah dan HPN tahun ini tidak hanya mengandung arti berkumpulnya wartawan dari seluruh Indonesia semata.

Namun jauh dari itu semua insan pers bersama Pemeritah Provinsi Kalsel bersama-sama menggelorakan daerah ini menjadi Gerbang Ibu Kota Negara.

“Penunjukan Kalsel sebagai tuan rumah HPN seperti mendapat durian runtuh.

Betapa tidak, lanjutnya, perwakilan PWI seluruh Indonesia bahkan perwakilan kedutaan besar hadir di Kalsel,” ucap Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Dikatakannya, kehadiran HPN di Kalsel telah menggelorakan pemerintahan dan rakyat Kalsel, apalagi disonding dengan rencana ibu kota pindah ke Kaltim.

“Kalsel kota tua dikonekan sebagai gerbang. Itulau mengapa saya sebut seperti dapat durian runtuh.

Presiden kemarin menyambut baik bagaimana tol dari Kalsel sampai Penajam.

Selain kepada gubernur, ungkapan terimakasih juga diutarakan kepada Menteri Lingkungan Hidup (LHK) yang mendukung acara HPN.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

“Tahun ini bisa atau boleh dikatan sebagai HPN terhijau,” tuturnya.

“Pers hari ini sungguh sangat luar biasa, telah menggelorakan di seluruh Indonesia.

Insan pers membawa pohon ke Kalsel yang merupakan bentuk persahabatan yang abadi membangun negeri ini berwawasan lingkungan,” ucapnya.

Tidak lupa pula, pria yang akrab disapa Paman Birin, ini mendoakan seluruh insan pers di Kalsel agar semakin maju dan berkembang.

“Saya berharap wartawan di Kalsel semakian profesional, sehinga menghasilkan karya jurnalistik yang dapat dibanggakan,” harapnya.

“HPN untuk provinsi kita ini sebagai tuan rumah sangat bermanfaat, bahkan yang dihasilkan tidak ternilai,” ujarnya lagi.

Sedangkan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, menyebut pihaknya akan terus mendorong pembangunan Kalsel di tingkat pusat.

Atal berjanji akan mengawal agat banyak kebijakan tingkat pusat yang masuk ke Kalsel.

“Tentu di tingkat pusat kami akan mengawal agar Kalsel Gerbang Ibu Kota Negara dapat terwujud,” ujarnya.

Dikatakan Atal, diskusi atau forum yang dilaksanakan dalam rangka HPN melibatkan semua kementerian terkait untuk membaca peta Kalsel. Peta yang dimaksud Atal adalah semua potensi yang dimiliki daerah ini.

“Kementerian terkait sudah tau semua. Dengan BUMN dan pengusaha juga sudah sharing, kegiatan itu proses luar biasa.

Sekarang sudah ada buku tentang potensi Kalsel, investor mudah mengetehaui tinggal membacanya,” katanya.

Kesempatan itu pula, Atal Sembiring Depari ucap Terimakasih kepada Gubernur Kalsel.

“Iya ini sebenarnya HPN dalam keadaan darurat. Ada beberapa daerah membatalkan agenda HPN sampai mendekati acara HPN, tapi Sahbirin Noor menyelamatkannya, hingga terlaksana sukses HPN 2020 ini,” kata Atal.

“Beliau bagian dari keluarga kita. Saya mau menyematkan kepada beliau pin anggota kehormatan PWI,” ucap Atal. (mns/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya