Kalsel Siap Berikan Pelayanan Terbaik

372

Jakarta, KP – Kalimantan Selatan (Kalsel) selaku tuan rumah Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2020, menyatakan akan berusaha optimal memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu undangan.

Ikhtiar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu dan undangan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional 2020, itu disampaikan pada
Rakernas Kwarnas Gerakan Pramuka, di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta dari 19–21 Februari 2020,

Di depan seluruh Ketua Kwartir Daerah se Indonesia, Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Selatan, Kak Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, diwakili
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Kak M. Rusli, memaparkan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2020.

Dalam paparan tersebut, Ketua Kwartir Daerah menyampaikan kesiapan Provinsi Kalimantan Selatan untuk menerima 1.656 peserta penegak/pandega dari seluruh penjuru tanah air untuk mengikuti kemah bela negara di Maincamp Kiram Park.

Selian di Kiram Park yang menjadi maincamp, ada beberapa Subcamp seperti Kahung, Loksado, Tabanio, Matang Kaladan dan Lok Baintan.

Kemah bela negara akan dilaksanakan dari tanggal 22-27 Juni 2020.

Berita Lainnya

Dua Desa Bentuk MPA Berbasis Desa

Loading...

Disebutkan Rusli, kesiapan penyelenggaraan Kemah Bela Negara Tingkat Nasional ini tidak terlepas dari dukungan Gubernur, H. Sahbirin Noor, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah beserta seluruh jajarannya.

Disamping kesiapan secara teknis, dalam paparan tersebut juga disampaikan gambaran Maincamp dan Subcamp serta keindahan panorama Kalsel yang menampilkan beraneka wajah desa, gunung, sungai, pantai, dan tebing yang menjadi sasaran kegiatan baik dalam bentuk foto maupun video visual.

Paparan yang disampaikan tim Kwarda Kalsel mendapatkan respon yang positif dari peserta Rakernas.

Rusli menyampaikan ajakan Ketua Kwarda Kalsel kepada seluruh Kwartir Daerah se Indonesia, untuk dapat berpartisipasi dalam Kemah Bela Negara Tingkat Nasional dan Kalsel siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh tamu dan peserta.

Rakernas yang diikuti 250 peserta yang terdiri dari seluruh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka se Indonesia
dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Kak Zainudin Amali.

Dalam Rakernas ini, turut hadir Ketua Kwartir Nasional Kak Budi Waseso serta beberapa menteri terkait seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kak Nadiem Makarim. (wan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya