Kapuas Masih Ada Desa Tanpa Bidan Dan Guru

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kunanto mengatakan, bahwa masih ada ditemukan desa tanpa Bidan dan Guru di wilayah pasang surut atau pesisir di daerah setempat.

“Ada salah satu desa di Kecamatan Kapuas Kuala yang tidak memiliki bidan desa dan kekurangan tenaga pengajar atau guru,”kata Kunanto, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Terkait hal itu, wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemmilihan (Dapil) Kapuas V ini, mengharapkan instansi terkait dapat mencarikan formulasi yang tepat agar pemerataan tenaga medis dan pendidikan dapat terwujud. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

Berita Lainnya
1 dari 483
Loading...

“Kalau saran kami itu bisa ditempatkan putra-putri asal wilayah lokal yang memenuhi syarat untuk mengisi kekosongan itu. Atau dicarikan solusi lain jika tidak ada,” katanya.

Apalagi, menurut Legislator asal Partai NasDem ini, kesehatan dan pendidikan merupakan pelayanan dasar yang sangat penting ada di tengah-tengah masyarakat.

“Karena dalam membangun daerah diperlukan sumber daya manusia yang cerdas dan sehat. Sehingga dua elemen itu penting jadi perhatian,” ujar anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Untuk diketahui, adapun daerah pasang surut tersebut, diantaranya Kecamatan Kapuas Kuala, Tamban Catur, Bataguh, Kapuas Timur, Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadadahup. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya