Kecamatan Daha Selatan Gelar Musrenbang

Daha Selatan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 di Kecamatan Daha Selatan, Senin (10/2/2020).

Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan, Musrenbang dilakukan untuk mempertemukan aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah. Sehingga ujarnya, kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

Perencanaan dimulai dari bawah, disesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat, karena dana untuk membangun HSS didapat dari pemerintah pusat.

“Kita harus selaras dengan kebijakan provinsi, dengan kebijakan nasional agar kita bisa mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.199
Loading...

Bupati Achmad Fikry mengatakan, pembangunan di Kabupaten HSS sifatnya merata namun tidak harus sama. Merata dalam artian 11 kecamatan mendapat perhatian yang sama dari pemerintah Kabupaten, namun untuk jumlah dana yang dikucurkan tidaklah harus sama, melainkan sesuai kebutuhan daerahnya masing-masing.

Camat Daha Selatan Nafarin menyampaikan terima kasih kepada Bupati HSS, atas berbagai pembangunan di Kecamatan Daha Selatan, diantaranya pembangunan RTH Bersahaja, “RTH ini, setiap hari ramai dikunjungi masyarakat, apalagi jika sore hari,” ungkapnya.

Lalu lanjutnya, pembangunan gedung rawat inap rumah sakit Daha Sejahtera, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Saat ini tambahnya, juga mulai dibangun gedung perpustakaan bertarap nasional yang terletak tepat di depan rumah dinas Camat Daha Selatan.

Berdasarkan data, Kecamatan Daha Selatan mengajukan daftar usulan prioritas utama sebanyak 16 buah usulan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya