Ketua Dewan Minta Aspirasi Wilayah Hulu Dapat Perhatian

Kuala Kapuas, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, meminta keseriusan pemerintah daerah setempat agar memperhatikan aspirasi masyarakat di wilayah hulu. Karena selama ini menurut dia, usulan di Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan kurang mendapat perhatian serius.

“Kita bersama lintas Dapil (Daerah Pemilihan) dengan tujuan, Musrenbang tidak lagi seremonial atau jadi catatan belaka. Saya minta minimal 50 persen dari usulan bisa direalisasi,” kata Ardiansah, saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Pasak Talawang, belum lama ini.

Terkait Musrenbang, legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini menegaskan, bahwa pihaknya wakil rakyat dari Dapil Kapuas III akan siap mengawal usulan prioritas untuk program pembangunan di Kecamatan Pasak Talawang.

Berita Lainnya
1 dari 483
Loading...

“Kami akan kawal aspirasi usulan Program di Pasak Talawang. Khususnya yang prioritas dan mendesak harus diperhatikan dimasukan dalam usulan Musrenbang Kabupaten,” ucap Ardiansah yang juga terpilih dari Dapil Kapuas III ini.

Pelaksanaan Musrenbang di Pasak Talawang ini, diiukuti tim Pemkab Kapuas dipimpin Kadis PMD Kabupaten Kapuas, Yan Marto mewakili Bupati Kapuas. Kapolsek Kapuas Tengah Iptu Catur Winarno dan perwakilan Koramil setempat.

Sementara itu, Camat Pasak Talawang Arthir Menteng bersama 10 Kepala Desa dan Damang serta Mantir menyampaikan, bahwa ada 102 usulan dalam Musrenbang tersebut.

Adapun legislatif dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah, Anggota DPRD Dapil III, Berinto, Didi Hartoyo, Syarkawi H Sibu, Kanedy, serta anggota dewan lintas Dapil, H Darwandie, Lindawati dan Devi Putri Ajahra. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya