Ketua DPRD Kalteng : Masyarakat Harus Sukseskan Sensus Penduduk 2020.

Palangka Raya, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Wiyatno,SP meminta masyarakat ikut sukseskan Sensus Penduduk (SP) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Badan Statistik (BPS).

Pada SP dengan slogan sensus penduduk yang diusung pada tahun ini, ‘Mencatat Indonesia’, kita minta agar seluruh rakyat berpartisipasi mengisi blanko yang disediakan oleh BPS, ujar politisi PDI-Perjuangan itu, Rabu (19/2).

Secara pribadi maupun kelembagaan, saya berharap masyarakat meluangkan waktu mengisi isian baik melalui web maupun manual, imbuhnya lagi.

Dijelaskan sensus penduduk sangatlah penting diikuti, karena melalui pengisian data kependudukan, akan berpengaruh pada berbagai program kebijakan pemerintah pusat, maupun daerah kedepannya.

Sebab data ini akan menentukan masa depan kita, terutama berkaitan dengan berbagai kebijakan, yang didasarkan pada data kependudukan, dan datanya harus benar, terangnya.

Ketua DPRD Kalteng ini berharap, pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, di Kalimantan Tengah dapat terlaksana dengan lancar aman. Sebab kesuksesan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, menjadi tanggungjawab bersama, baik itu pemerintah, petugas lapangan, dan masyarakat itu sendiri, tambanya.

Pelaksanaan sensus penduduk secara online, dilaksanakan secara resmi dilaksanakan mulai hari Sabtu 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 mendatang.

Untuk pelaksanaan sensus penduduk manual dengan cara wawancara dilakukan pada tanggal 1 hingga 31 Juli 2020 kedepan.(drt/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...