Loksado Diharapkan Punya Kampung Wisata

MUSRENBANG - RKPD 2021 Kecamatan Loksado diibuka Bupati HSS Achmad Fikry. (KP/Ist)
228

Loksado, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry berharap, Kecamatan Loksado punya kampung wisata dengan kearifan lokalnya, serta adat istiadat yang masih terjaga.

Hal tersebut dituturkannya, saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbnag) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Kecamatan Loksado, Rabu (12/2/2020).

Dengan menjaga kearifan lokal ucap Bupati Achmad Fikry, akan menjadi daya tarik yang lebih, bagi wisatawan untuk datang berkunjung.

Ia juga mengatakan, Loksado sebagai daerah kunjungan wisata harus membawa dampak positif bagi ekonomi warga lokal, “Warga Loksado jangan hanya sebagai penonton, tapi harus sebagai pelaku wisata yang bisa mendapatkan keuntungan dari kunjungan wisatawan,” pesannya.

Ia berharap, produk-produk dari UMKM, sirup kayu manis, maupun penginapan yang dikelola warga, bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry juga menginformasikan tentang kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di 2020. Diinformasikan lebih awal itu ucapnya, dengan harapan diketahui oleh warga. Sehingga bisa didukung dan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunannya.

Salah satu pembangunan yang akan dilaksanakan bebernya, lanjutan pembangunan jalan Haratai dan Kamawakan. Lalu, pembangunan jalan Kamawakan tembus Malinau, serta pembangunan gedung futsal.

Musrenbang tersebut turut dihadiri Ketua DPRD HSS Ahmad Fahmi, para Kepala SOPD, Plt Camat Loksado Rudi Agus Firmansyah bersama Forkopimcam, para Kepala Desa, PKK, utusan delegasi desa, forum anak dan tokoh masyarakat. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...