Paman Birin akan resmikan GOR Hasanuddin HM, sekaligus buka Festival Olahraga Pelajar 2020

Gubernur Paman Birin akan meresmikan GOR Hasanuddin HM sekaligus membuka Festival Olahraga Pelajar Kalsel tahun 2020.

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor, dijadwalkan akan meresmikan selesainya renovasi GOR Hasanuddin HM, sekaligus membuka Festival Olahraga Pelajar Kalsel tahun 2020.

Gelanggang olahraga (GOR) Hasanuddin HM yang menjadi tempat bertanding berbagai macam olahraga, dalam ruangan kini mulai tampak luas dan mewah usai dilakukan renovasi total pada 2019 lalu.

Sebagai wujud perkenalan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel berencana melakukan peresmian sekaligus menggelar event olahraga bertajuk Festival Olahraga Pelajar se-Kalsel, Rabu (19/2/2020).

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan peresmian akan dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor sekaligus membuka ajang festival olahraga yang sudah menjadi agenda rutin tahunan.

“Jadi 19 Februari nanti peresmian sekaligus pembukaan ajang festival olahraga yang sudah setiap tahun kita gelar, sebelumnya kita menggelar di lapangan indoor Futsal Borneo. Kini kita memiliki lapangan indoor sangat luas yaitu GOR Hasanudin HM,” kata Hermansyah.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, HM Nasir menambahkan festival olahraga pelajar ini akan mempertandingkan 5 cabang olahraga yakni futsal, basket, tenis meja, badminton dan catur.

”Tahun sebelumnya, juga sudah pernah menggelar event tersebut. Hanya saja, setiap tahun selalu ada peningkatan berupa penambahan jumlah cabor dan jumlah peserta,” kata mantan Sekretaris Dispora Kalsel ini.

Festival Olahraga Pelajar se-kalsel 2020 ini akan diikuti oleh para pelajar SMP dan SMA sederajat.

Tujuannya, untuk menjarin atlet potensial dari kalangan pelajar. Sehingga, diharapkan bisa dibina lebih lanjut dengan menjadi atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel.

Mereka yang berpestasi juga bisa ditunjuk sebagai wakil Banua untuk mengikuti ajang bersifat nasional di luar daerah.

Festival olahraga pelajar juga diharapkan menjadi wadah positif bagi para pelajar di Banua sehingga mereka bisa bersilaturahmi sekaligus menjadi ajang kekompakan antar sesama atlet.

“Kegiatan ini juga untuk meminimalisir terjadinya kegiatan-kegiatan negatif di kalangan pelajar,” pungkas Nasir. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...